AgendaNasional

1000 Persen Jokowi Ke Tasik, PWNU Cek Kesiapan

TASIKMALAYA – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2018 akan digelar di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya yang akan dihadiri langsung Presiden Jokowi.

Untuk memantapkan HSN tersebut, Perwakilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat datang ke Kota Tasikmalaya mengecek kesiapan tersebut.

Rapat pun dilakukan di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya, Jalan dr. Soekardjo 47, Sabtu, 13 Oktober 2018. Intinya menanyakan sudah sejauh mana teknis pelaksanaan karena PBNU telah menunjuk PCNU Kota Tasikmalaya untuk Panitia Apel Santri dan PCNU Kabupaten Tasikmalaya sebagai Panitia Halaqah Ulama.

“Pak Jokowi 1000 persen akan hadir. Maka kami kesini untuk mengecek kesiapan karena waktu semakin dekat,” kata perwakilan PBNU, KH Abdul Rofik.

Menurut Rofik, mengundang Presiden itu tidak mudah, maka persiapan di Tasik juga harus 1000 persen. Untuk itu, ujarnya, karena ini agenda PBNU yang harus disukseskan bersama, segala perencanaan harus matang.

Perwakilan PWNU Jawa Barat, KH Deden Hidayat pun sama. Ia terus memantau kesiapan panitia daerah karena HSN di Tasikmalaya ini melibatkan empat PCNU Kota Kabupaten lain di Priangan.

“Massa dari Kota Tasik 15 ribu, Kabupaten Tasik 10 ribu, empat Kabupaten Kota lain kami batasi hanya 3000 ditambah Pagar Nusa se Jawa Barat bisa 15 ribu. Karena banyaknya massa ini, harus terdata dengan baik agar terkoordinir secara sistematis,” ujarnya.

Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, KH Ate Musodiq mengungkapkan mulai Minggu, 14 Oktober 2018 juga publikasi sudah ramai di Tasikmalaya. Komunikasi dengan unsur Muspida suda dilakukan tinggal pematangan dengan melibatkan seluruh unsur.

“Kami sudah bertemu dengan Wali Kota dan Kapolres. Senin, 15 Oktober akan rapat bersama,” tuturnya.

Baca Juga  Audensi LBH Ansor ke Polres Tasikmalaya Terkait Perkembangan Kasus Korupsi di UPTD Kec Salawu

KH Ate pun optimistis dengan dipercayanya NU Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumah peringatan HSN akan semakin menumbuhkan ghrioh Annahdliyah warga Kota Tasikmalaya.

“Halaqah Ulama kami pusatkan di Cipasung. Semua sudah siap,” kata Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam menambahkan. (Mesa)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close