Desa

105 KK di Sawang Terima BLT Tahap Kedua

SAWANG – Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II. BLT tersebut diberikan kepada penerima manfaat di Kantor Keuchik setempat, kamis 11 Mei 2020.

Keuchik Irwanda menyerahkan BLT dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Sawang Masriadi, S.STP, M.Si, Babinsa Koramil 04 Sawang Koptu Heri Mardedi, Serda Tonny Maryanto, Bhabinkantibmas Polsek Bripka Julianto, Ketua Tuha Peut Tgk.Said Salami, Pendamping Desa Roswatinur, Pendamping Lokal Desa Fajri Mulyadi.

Pada kesempatan itu Keuchik Trieng Meuduro Tunong Irwanda, S.Pd mengatakan penyaluran BLT DD tahap II untuk bulan Mei berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Desa dalam pemendes Nomor 6 Tahun 2020. Penetapan penerima ditetapkan melalui Musyawarah Gampong Khusus (MUSGAMSUS) yang telah dilaksanakan pada tanggal 02/5/2020 lalu

“Alhamdulillah hari ini, Pemerintah Gampong Trieng Meuduro Tunong telah menyalurkan BLT DD tahap II kepada seluruh penerima manfaat sebanyak 105 KK” katanya.

Penyaluran ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan tetap menjaga Jljarak dan menggunakan masker saat pengambilan BLT di Kantor Keuchik. Katanya.

Sedangkan bagi penerima yang sakit berat perangkat Gampong didampingi oleh Ketua tuha peut, babinsa dan Bhabinkantibmas mengantar langsung BLT kerumah warga masing masing.

“Uang BLT DD ini merupakan bantuan Pemerintah Gampong yang bersumber dari Dana Gampong (APBG Perubahan tahun 2020) untuk membantu masyarakat Trieng Meuduro Tunong dimasa pandemi Covid-19”.

Sementara pada kesempatan itu, Camat Sawang Masriadi, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa Gampong Trieng Meuduro Tunong adalah Gampong yang pertama menyalurkan BLT DD tahap II di dalam kecamatan Sawang.

Baca Juga :  Pencairan Dana Desa Tahap Pertama Dimulai

Kita berharap Gampong yang lainnya untuk dapat menyalurkan BLT DD tahap ke II, dengan segera dan secepat mungkin, jika telah siap semau berkas adminitasi.Supaya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Penulis : Zulhilmi

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: