Peristiwa

Antisipasi Covid-19 Meluas Pemuda Salopa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

TASIKMALAYA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Himpunan Generasi Muda Cilegi (HGMC) melakukan penyemprotan desinfektan di area Publik yang berada di Kampung Cilegi, Desa Mandalahayu, Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, khususnya Masjid dan Madrasah Selasa (24/3/2020).

Sekretaris HGMC sekaligus Korlap Aksi, Bayu Muhamad Nur menyampaikan, bahwa Penyemprotan cairan desinfektan cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi Covid-19.

“Dimulai dari Masjid, Madrasah, Wc dan pagar halaman mesjid atau madrasah. HGMC mulai tanggal 20 Maret sudah melakukan kampanye melalui media mengenai pencegahan virus corona,” ujar Bayu,

Kegiatan penyemprotan desinfektan juga akan dilakukan di beberapa tempat publik lainya, maksimal masjid dan madrasah yang ada di Kecamatan Salopa, kami baru melakukan penyemprotan di tiga masjid dan dua madrasah yang ada di lingkungan satu DKM.

” Hari ini, kita melakukan penyemprotan desinfektran di wilayah DKM AR-Rahman sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan virus Covid-19. Berikutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi tempat publik,” ucapnya.

Sementara itu, Irmansyah selaku Ketua HGMC hadir dalam kegiatan penyemprotan desinfektan menambahkan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan pihak HGMC untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi.

“Penyemprotan Desinfektan ini dilakukan oleh para anggota HGMC yang di tugaskan. Selain itu Kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa patuh dan taat atas apa yanh di intruksikan pemerintah, dan kami minta maaf selama proses penyemrokan desinfektan kami tidak menggunakan pengaman seperti apa yang dianjurkan, ihwal itu keterbatasan kami.” pungkasnya. (Mesa)

Baca Juga :  Warga Desak-desakan Terima Bansos Acuhkan Protokol Covid-19

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: