Peristiwa

16 Anggota DPRD Banjar Belum Kembalikan Kelebihan Pembayaran Tunjangan Komunikasi

BANJAR – 16 orang anggota DPRD Banjar belum mengembalikan kelebihan pembayaran tunjangan komunikasi yang bersumber dari APBD 2017.

Kelebihan pembayaran tersebut diungkap dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK pada Keuangan Pemkot Banjar Tahun Anggaran 2017.

Dalam LHP diperintahkan agar Wali Kota Banjar meminta 16 Wakil Rakyat mengembalikan uang tersebut ke Kas Daerah dengan besaran Rp 67,83 juta dan seorang Wakil Ketua DPRD untuk mengembalikan kelebihan dana operasional sebesar Rp 5,04 juta.

Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi mengakui temuan BPK tersebut. Namun untuk teknis penagihan menjadi tanggung jawab Sekretariat Dewan.

“Hanya secara moril saya juga ikut membantu memperingati kepada anggota dewan untuk segera melunasi,” ujarnya, Jum’at, 16 November 2018.

Sekretaris DPRD Kota Banjar, Rahmawati menjelaskan sejak dianggap ada kelebihan pembayaran telah berupaya memberi peringatan kepada 16 anggota dewan itu. Namun ada yang sudah mengembalikan ada yang belum.

“Pokokna mah tinggal sedikit lagi,” katanya sambil menyampaikan besaran per dewan antara Rp 5 juta sampai Rp 8 juta tergantung jabatan. (Yudi)

Baca Juga  Dua Mantan Kades Di Sukaratu Ditahan Polres Tasik Kota
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close