PeristiwaPolitik

195 Anggota PPK Dilantik KPU Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – KPU Kabupaten Tasikmalaya melantik 195 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gedung Pendopo Baru, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/02/2020).

Pelantikan seluruh anggota PPK ini dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya, KPU Provinsi Jawa Barat, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forkopimda dan seluruh pimpinan partai Politik Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa 195 Anggota PPK yang telah dilantik merupakan orang-orang yang spesial, karena menurutnya 195 anggota PPK ini terpilih dari 1,7 juta rakyat Kabupaten Tasikmalaya.

“Apakah tidak istimewa 195 diantara 1,7 juta rakrat Kabupaten Tasikmalaya diberikan kesempatan menjadi penyelenggara pemilu di kecamatan” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia berharap semua anggota PPK dapat bekerja dengan maksimal sesuai Tugas pokok dan Fungsinya sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Barat, Reza Alwan Sovnidar memberikan motivasi kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik. Ia mengatakan bahwa seluruh anggota PPK harus bangga atas amanah yang baru saja dipegang, karena anggota PPK adalah tokoh masyarakat yang disebut dalam undang-undang. Ia juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Tasikmalaya yang telah berhasil melantik 195 anggota PPK.

“Kami KPU Provinsi menyampaikan bangga kepada jajaran KPU Kabupaten Tasikmalaya, terima kasih juga kepada rekan-rekan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya yang selama ini sudah bersama-sama menjaga tahapan dari awal hingga saat ini pelantikan badan Ad Hoc yang dimulai dari PPK” terangnya.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, S.P mengatakan bahwa momentum pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 harus dijadikan spirit untuk menghormati hak-hak kedaulatan rakyat. Ia mengingatkan kepada seluruh anggota PPK untuk senantiasa meluruskan niat dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020.

Baca Juga :  Diduga Jadi Sarang Narkoba, Lapas Ciamis Tertutup kepada Wartawan

“Mari sama-sama kita niatkan, mari sama-sama kita cita-citakan agar melalui Pilkada ini akan terlahir pemimpin yang takut kepada Allah dan cinta kepada rakyatnya” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota PPK untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Karena menurutnya pemimpin yang berintegritas lahir dari penyelenggara yang berintegritas.

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: