Peristiwa

34 Hari Dinyatakan Positif, RR Sembuh dari Corona

Aceh Selatan – Pasien RR, seorang remaja asal Tapaktuan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Setelah selama 34 hari sejak 17 Juni 2020 lalu di rawat dan diisolasi di RSUDYA Tapaktuan,di nyatakan sembuh.

Dikonfirmasi Ketua Tim Siaga Covid-19 yang juga Kabid Pelayanan Medik RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Mahdi Sp.PD.

” Benar, pasien RR sudah dikeluarkan dari ruang isolasi serta sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya” katanya.

Pasien RR, dr. Syah Mahdi, dinyatakan sudah sembuh dari serangan virus corona setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab terakhir pada Senin (20/7/2020) pagi tadi dengan hasilnya negatif.

” Hasil ini merupakan pengambilan sample swab terakhir yang dilakukan pihak rumah sakit tersebut pada tanggal 14 dan 15 Juli 2020 lalu” tambah dr. Syah Mahdi.

Dengan telah keluarnya pemeriksaan swab terakhir RR dengan hasilnya negatif dan pasien tersebut telah dinyatakan atau diputuskan oleh pihak rumah sakit telah sembuh dari virus corona, dr. Syah Mahdi berharap kehadiran kembali RR ditengah-tengah masyarakat setelah selama 34 hari dirawat dan di isolasi di ruang khusus Covid-19 RSUDYA dapat diterima dengan baik oleh masyarakat terutama lingkungan tempat tinggalnya.

Tersisa 1 orang lagi pasien positif Covid-19 yang masih dirawat dan di isolasi di rumah sakit milik Pemkab Aceh Selatan yang telah ditetapkan oleh Plt. Gubernur Aceh sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Pantai Barat Selatan Aceh tersebut.

(Zulhilmi)

Baca Juga :  Penyaluran BLT Tahap 3 di Aceh Selatan Tepat Sasaran

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: