PendidikanReligi

5000 Masyarakat Diniyah Hadiri PORSADIN ke-7

MediaDesa.idTASIKMALAYA. Pekan olah raga dan seni santri diniyah atau PORSADIN ke-7 FKDT kabupaten Tasikmalaya digelar pada hari sabtu dan minggu 1-2 September 2018 di lingkungan pendidikan Pondok Pesantren Cipasung.
Acara yang dihadiri tak kurang dari 5000 masyarakat Diniyah ini dibuka pukul 13.00 dengan ditandai konvoi bersama seluruh kontingen Se-kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Pelaksana PORSADIN ke-7 H. Dedi Mulyadi menuturkan dalam laporannya bahwa kegiatan Porsadin ke-7 ini bertema “Porsadin membangun karakter bangsa menuju madrasah diniyah barokah”.

Kegiatan ini terdiri dari 13 mata lomba akademisi dan 2 mata lomba olah raga serta di ikuti oleh 1408 peserta, 713 ofisial dan dihadiri kurang lebih 5000 masyakakat Diniyah. Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan ini membutuhkan anggaran sebesar 487 juta rupiah yang bersumber dari suadaya seluruh masyarakat Diniyah Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua FKDT Kab. Tasikmalaya Drs, H. Suryana., M.SI membuka acara PORSADIN KE-7 ini dengan membaca Talbiyah sebanyak 3x dengan harapan seluruh masyarakat Diniyah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah Almukaromah.
Dalam sambutannya H. Suryana menegaskan kepada para pejabat yang hadir bahwa madrasah diniyah mempunyai jasa yang sangat besar bagi Bangsa dan Agama.

“Jangan gentar dan jangan susah di hadapan kita ada DPRD Kabupaten Tasikmalaya, ada pewakilan DPRD Provinsi Jawa Barat, ada aparat pemerintah daerah yang akan mengayomi Madrasah Diniyah karena madrasah diniyah telah berjasa untuk bangsa dan agama dalam menanamkan nilai aqidah yang kuat dan menanamkan nilai ahlaqul karimah”.

Beliau berharap para pejabat baik legislatif maupun eksekutif memperhatikan Madrasah Diniyah seperti halnya sekolah-sekolah yang lain.

“Masa iya pejabat-pejabat tinggi membiarkan kita, tentu tidak, Insya Allah dikemudian hari kalau sekolah-sekolah yang lain mendapatkan bos dan gaji madrasah diniyah melalui DPRD dan Pemerintah Daerah diberikan hak yang sama”. Pungkasnya.

(Budi – Dian)

Baca Juga  Ditalqin Dzikir, Ketua Umum PKB Jadi Ikhwan TQN PP Suryalaya
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close