58 Pemuda Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Tasikmalaya

oleh -

TASIKMALAYADinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, menyelenggarakan kegiatan seleksi pemuda pelopor tingkat kabupaten pada Sabtu (11/10/2019).


Ketua panitia seleksi Rika Rukanah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memberikan apresiasi kepada para pemuda yang sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat.
Ada 58 pemuda pelopor dari perwakilan tiap kecamatan yang dibagi menjadi beberapa bidang kepeloporan, yaitu bidang pendidikan, pangan, agama, sosial budaya, sumber daya alam dan pariwisata, serta bidang inovasi teknologi.

“Kita nanti akan verifikasi ke lapangan sejauh mana dampak dari inofasi atau kepeloporan pemuda pelopor ini di masyarakat, apakah manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh masyarakat atau belum, jadi kita cek ke lapangan, tidak hanya hari ini saja” ujar Rika

Setelah melakukan seleksi dan verifikasi ke lapangan para juri akan mengambil masing-masing 3 orang dari masing-masing bidang.

Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan bahwa Setiap pemuda pelopor di Kabupaten Tasikmalaya harus terus berinovasi dan memberikan terobosan yang baru yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas.

Menurutnya Pemuda pelopor harus mampu menjawab tantangan-tantangan yang ada di masyarakat. Pemuda pelopor yang dibutuhkan Kabupaten Tasikmalaya adalah pemuda yang visioner dan penuh inovasi.

“Pemuda yang visioner tentunya sehingga revolusi industry 4.0 itu benar-benar menjadi kenyataan, bahwa proses persaingan kita hari ini bukan hanya antar kecamatan, tapi persaingan pemuda hari ini itu persaingan na sudah persaingan global, ke depan inovasi-inovasi itu harus lahir dari pemuda kabupaten Tasikmalaya” pungkasnya.

Penulis: Budi

Baca Juga :  Baso Adis Citapen Gelar Turnamen Bola Pingpong Se-Tasikmalaya

Berikan komentar