Peristiwa

6 Desa di Kerinci Terendam Banjir

KERINCI – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Kerinci, pada Selasa (08/10) dari sore hingga malam hari membuat Ratusan rumah warga di Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci terendam banjir.

Selain merendam rumah warga, banjir ini juga merendam ruas jalan Nasional di Kecamatan Siulak. Bahkan terlihat, jalan mendadak jadi sungai dengan aliran air yang deras.

Informasi yang berhasil dihimpun jambiekspres.co.id banjir terjadi sekitar pukul 17.30 Wib setelah hujan deras menguyur Kecamatan Siulak dan sekitarnya. Hingga mengakibatkan ratusan rumah warga, di Enam desa dalam Kecamatan Siulak terendam banjir.

Enam Desa yang terendam banjir yakni, Desa Dusun Dalam, Desa Bandar Sedap, Pasar Siulak Gedang, Siulak Gedang, desa Telaga Biru dan Desa Mukai Seberang.

Ari, salah seorang warga Siulak dikonfirmasi jambiekspres.co.idmembenarkan adanya banjir yang melanda desanya. Dia mengatakan, banjir ini terjadi setelah hujan deras menguyur wilayah Siulak. “Iya, ruas jalan digenangi air setinggi lutut orang dewasa,” katanya.

Diakuinya, bahwa banjir di akibatkan tinggi nya curah hujan dan debit air Sungai Keliki. Akibatnya, meluap karena tidak dapat menampung besar nya debit air. “Selain merendam permukiman warga, banjir juga menggenangi jalan lintas nasional hingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan,” ungkapnya.

“Ketinggian air pun bervariasi, dari Empat Puluh sentimeter hingga mencapai satu meter,” tambahnya.

Penulis : Mesa

Baca Juga  Pengibar Dan Pembakar Bendera HTI Sudah Jadi Tersangka, Aksi Bela Tauhid Akan Digelar Lagi
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close