Politik

Ahmad Dhani dan Istrinya Mulan Jamela lolos ke Senayan, Ini Tanggapan Pengamat

JAKARTA- Menurut hasil perhitungan suara KPU  Pentolan band Dewa 19  yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I Surabaya-Sidoarjo lolos ke senayan. Bahkan Dhani  telah melampaui petahana separtainya, Bambang Haryo di Dapil Jatim I.

Hal yang sama juga dialami istrinya Mulan Jamela mewakili daerah pemilihan (dapil) Garut, Jawa Barat. Lolos ke senayan.

 

Dikutip dari tribunews.com Mulan Jameela belum tahu perihal kelolosan dirinya sebagai anggota DPR RI. Pelantun lagu “Cinta Mati III” ini mengaku belum mengecek informasi tersebut secara langsung. Namun dia kemenangannya itu akan dipersembahkan untuk 02.

Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Formappi, Lucius Karus, mengatakan jika bertolak pada anggota legislatif periode saat ini yang berlatarbelakang artis, kinerjanya jeblok. Lucius mengatakan bahkan ada yang menjadikan tugasnya sebagai anggota parlemen “sambilan” semata.

Mereka di antaranya Chica Koeswoyo dari Dapil DKI Jakarta I, Krisdayanti dari Dapil Jawa Timur V, Kirana Larasati dari Dapil Jawa Barat I, dan Ian Kasela dari Dapil Kalimantan Selatan I.

Tapi dari sederet nama-nama populer itu, menurut Kepala Badan Saksi Pemenangan Nasional (BNSP) PDI Perjuangan, Arif Wibowo, diperkirakan hanya tiga yang akan melenggang ke parlemen yakni Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka,dan Junico Siahaan.

“Sebenarnya kita masih menunggu sampai 70% data C1 yang masuk untuk memastikan ya, tapi yang sudah hampir pasti lolos itu Krisdayanti, Nico, Rieke,” ujar Arif Wibowo kepada BBC Indonesia, Minggu (28/4).

Tahun ini calon anggota legislatif dari dunia hiburan, meningkat dari yang tadinya 18% kini menjadi 19%. Namun pencalonan mereka, kata Arif, bukan asal-asalan tapi sudah melewati proses kaderisasi selama dua minggu. Pun, bukan sebagai vote getter semata.

Baca Juga :  Agun Gunandjar Sudarsa Senang Jokowi Perhatian ke Jawa Barat

(dab)

sumber:GN

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: