DesaInspiratif

Ajang Kampung Sehat Jadi ‘Vitamin’ Cegah Covid-19

TASIKMALAYA – Pemerintah Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya mengkampanyekan agar masyarakatnya senantiasa hidup sehat melalui ajang Kampung Sehat, rabu 16 September 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kedusunan Cilintung Desa Parungponteng Kecamatan Parungponteng tersebut ditujukan agar masyarakat sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Ajang Kampung Sehat ini melibatkan masyarakat Desa Parungponteng, dihadiri oleh pihak kecamatan sekaligus menjadi tim penilai dan juga oleh kepala Desa Parungponteng beserta jajaran hingga RT, ibu-ibu PKK, posyandu dan karang taruna.

Menurut Risman, warga setempat, ia merasa diperhatikan oleh pemerintah dengan kegiatan ini.

” acara seperti ini menunjukan kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan” katanya.

Kepala Desa Parungponteng dalam sambutannya memberikan arahan terhadap warga yang hadir agar selalu menjaga kebersihan lingkungan

” dengan adanya acara seperti ini bisa menjadikan contoh sehari-hari rutinitas kita harus terbiasa, apalagi di era new normal ini dan semoga kita mampu melaksanakannya dengan sungguh-sungguh” terang Entis Sutisna.

Dalam rangkaian acara tersebut juga ada sematan kegiatan lain, yaitu seni qasidah rebana yang khas dengan nuansa hijau NU masyarakat Parungponteng.

(Yusuf)

Baca Juga :  Peduli Desa, Dandim 0613 Ciamis Gelar Tanam Padi Serentak

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: