Peristiwa

Akses Jalan Menuju Karangjaya Putus, 9 Rumah pun Longsor

TASIKMALAYA-Akses jalan menuju jalan utama Karangjaya, di kedusunan Ciherang, Desa Karanglayung, Kecamatan Karangjaya, Tasikmalaya lumpuh total akibat longsor pada Senin (29/4/2019) dinihari. Selain menutup jalan sebanyak 9 rumah juga tertimpa longsor. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun aktifitas ekonomi warga terhambat.

Sedangkan rumah warga yang tertimpa lonsgor masing-masing rumah , Ajat (50), Mamat (60), Eman (50), Karim (35), Atik 50) dan Umar (60) warga Kampung Karangsirna.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya membenarkan kejadian itu, pihaknya langsung menurunkan alat berat berupa exavator untuk menyingkirkan tanah longsoran yang menutup jalan. “Kami sudah bekerja keras menangi longsor kami juga meminjam alat berat ke pihak swasta agar jalan bisa dilewati,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Dede Sudrajat.

Hingga pukul 13.00 pengerjaan masih dilakukan. Namun sepeda motor sudah lewat jalan tersebut.

“Kami serius menyingkirkan longsoran dengan mengerahkan warga bekerjasama dengan TNI  kami tangani sarana transportasi dulu karena itu yang vital,” tambahya.

BPBPD menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati karena cuaca saat ini masih sangat ekstrem. “Jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya warga saling berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat,” pungkasnya. (dab)

Baca Juga :  Ekonomi Membaik, Warga Desa Karyabakti ini Mundur Sebagai Penerima PKH

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: