Sosok

Aktif di Organisasi Pemuda, Ervin Peroleh Penghargaan Bupati Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Ervin Pelani, pemuda kelahiran Cibeureum, Tasikmalaya, 11 November 1981 ini mulanya kurang dipandang lebih oleh pemerintah, berawal ketika ia pindah ke Kecamatan Salopa Bulan Oktober tahun 2003 setelah lulus dari salah satu STIKES di Kota Bandung.

Dia memutuskan menjadi pegawai dan mengabdi di Puskesmas Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, dan sebelumnya ia juga pernah bekerja di puskesmas desa lain menjadi Perawat Puskesmas Pembantu.

Kegigihannya dalam melayani masyarakat sebagai perawat tidak diragukan lagi, semakin banyak orang yang mengenalnya. Sehingga berbaur dan aktif di masyarakat dengan berbagai kalangan.

Lalu pada tahun 2014 dia memutuskan menetap di salah satu desa yaitu di Desa Karyamandala, yang merupakan Desa kedua setelahnya Mandalahayu yang menjadikan titik awal kakinya berpijak di Kecamatan Salopa yaitu di daerah Cimuringis.

Di tahun yang sama, ia juga tercatat aktif di organisasi sosial kepemudaan, menjabat sebagai Ketua Karangtaruna Mandala Unit 02 Dusun Karyamandala.

Karena masyarakat menilai bahwa Ervin sangat berkontribusi besar dalam hal pemberdayaan pemuda dan banyak gagasan positif, di tahun 2018 dirinya diusung oleh warga dusun setempat dalam pemilihan Ketua Karangtaruna Desa Karyamandala. Dan hasilnya ia berhasil menjadi ketua.

Belum berhenti sampai disini, setelah menjabat ketua karang taruna desa, ia juga diusulkan warga agar menjadi ketua karang taruna Salopa dengan sdr Rudi Irwanto dari Desa Tanjungsari, setelah pemilihan dilakukan ia akhirnya terpilih menjadi ketua karang taruna Salopa periode tahun 2019-2023. Ketika pemilihan berlangsung hadir pula Pak Camat dan Ketua Karangtaruna Demisioner: H. Dede Teja Kurnia.

Di masa kepemimpinannya kegiatan demi kegiatan dilaksanakan, semangat kepemudaan terus di pacu, baik kegiatan sosial, Seni, keagamaan, dan yang lainnya yang selalu membawa para Pemuda Pemudi Salopa ke hal yang positif, geraka- gerakan serta pola pikirnya lebih mengarah kepada pengkaderan dan kreatifitas serta Inovasi yang selalu dia gadang-gadangkan untuk Pemuda.

Baca Juga :  Iwan Saputra Masuk 17 Besar Pejabat Pimpinan Tinggi Teladan KemenPAN-RB

Karena menurut dia, pemuda-pemudi itu harus bangkit, maju terus tanpa henti, selalu memikirkan kemajuan lingkungan, bermanfaat bagi warga sekitar, dan juga bisa menjadi kebanggaan daerahnya.

Dirasa memberikan pengaruh yang baik untuk pemuda, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberikan apresiasi besar terhadapnya. Tepatnya pada tanggal 20 Desember 2019 dalam acara HKSN (Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional) dia memperoleh Penghargaan dari Bupati Tasikmalaya sebagai Ketua Karangtaruna Kecamatan Salopa yang aktif membantu Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Pemuda di Kabupaten Tasikmalaya .

Penulis : Irman
Editor : Mesa

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: