Ragam

Ancaman Bencana Serius, Polres Aceh Selatan Hijaukan Lingkungan

Polres Aceh Selatan Lakukan Peduli Penghijauan , Di Lanjutkan Dengan Kegiatan Penanaman Pohon.

Aceh Selatan – Polres Aceh Selatan lakukan penanaman pohon serentak, program peduli penghijauan dan lingkungan, yang menjadi perhatian dunia saat ini, perubahan iklim dan meningkatnya pemanasan global. Menjadi perhatian pemerintah dan semua pihak dalam upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan melalui konservasi tanah, air serta reboisasi, maupun penghijauan bersama Forkopimda Aceh Selatan di Pantai Reklamasi Lhok Reukam Tapaktuan. Selasa pagi (14/1/2020)

loading...

” kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan yang mempunyai orientasi kedepan, sebagai bentuk kepedulian Polri dan seluruh Forkopimda, Dinas/Instansi terkait serta stakeholder terhadap alam. Juga ini sebagai bentuk sinergitas kita semua di Kabupaten Aceh Selatan,” terang Kapolres Aceh Selatan AKBP. Dedy Sadsono,ST dalam amanatnya.

AKBP. Dedy Sadsono, ST menambahkan, penanaman pohon pada hari ini dilakukan secara serentak oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek di Indonesia. Bahwa program Polri peduli penghijauan ini merupakan dukungan kepolisian terhadap upaya penyelamatan lingkungan yang menjadi perhatian pemerintah. Maka jajaran melakukan penanaman dilahan milik Polri dan juga lahan lainnya seperti kawasan abrasi pantai dan longsor.

Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman nyata yang serius, seperti banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan, pemanasan global, rusak lingkungan dan kebakaran lahan.

“Dampak paling nyata makin panjangnya musim panas dan pendeknya musim hujan,” kata Kapolres Dedy Sadsono.ST

Polres Aceh Selatan melaksanakan penanaman secara simbolis di Gampong Lhok Reukam ini terdiri berbagai jenis batang pohon. Diharapkan program Polri peduli penghijauan akan menggugah semangat melestarikan lingkungan hidup, guna mengurangi dampak pemanasan global.

Semoga bibit yang kita tanam ini, dapat di pelihara dengan baik, disiram, dibersihkan oleh kita bersama dan nantinya supaya dapat dinikmati oleh anak cucu kita, “pungkasnya.

Baca Juga :  Pesan Berisi Nama dan Nomer Janda Hebohkan Warga Garut

Penulis : Zulhilmi

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close