Ragam

Ansor Cikoneng Bagikan Sembako ke Warga

CIAMIS – Di tengah wabah covid-19 yang sedang melanda negeri, ternyata masih banyak orang-orang yang masih peduli terhadap sesama. Seperti yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Cikoneng, Ciamis yang membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan karena dengan adanya wabah covid-19 kondisi perekonomian masyarakat juga ikut terdampak.

Menurut Dery, Ketua PAC Ansor Cikoneng, selain memberikan paket bantuan sembako, juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan wabah covid-19, salah satunya agar tidak banyak beraktivitas di luar rumah.

” Mensosialisasikan Stay at Home (diam di rumah) ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan. Bagi sebagian masyarakat mungkin bukan masalah yang besar, karena diam di rumah butuh bekal dan kesiapan, bukan cuma materiil tapi juga harus siap secara moril” kata Dery 12/04/2020.

Menurutnya, pihaknya terketuk hatinya bagi masyarakat yang tidak bisa beraktivitas sama sekali sehingga tidak mendapatkan penghasilan sehari-hari.

” Kami merangkul para agnia yang ada di Kecamatan Cikoneng, salah satunya Kang Ihsan (pemilik pabrik kerupuk) mengumpulkan bahan-bahan pokok untuk diberikan kepada warga” terangnya.

Dalam situasi sekarang ini, peran anak muda sangat dinanti dan dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat. Sehingga PAC Ansor Cikoneng menjadi penyalur bantuan yang terkumpul dari para donatur tersebut.

” Alhamdulillah kami dipercaya untuk “menjembatani” kegiatan Baksos rutin ini. Terima kasih kepada donatur, yang telah memberikan kepercayaan kepada sahabat-sahabat Ansor Cikoneng untuk terus bergerak dan berkhidmat. Semoga pengorbanan harta benda, tenaga, dan pikiran menjadi wasilah untuk meraih kebahagiaan di Dunia dan Akhirat” tutupnya.

(Mesa)

Baca Juga :  Banjarmasin Peringati Hari Air Dunia dan Ikrar Sungai Bebas Sampah

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: