Ragam

Ansor Cikoneng Wajibkan Anggotanya Bakti Sosial Rutin

CIAMIS – Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cikoneng sudah kesekian kalinya turut memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ketua GP Ansor Kecamatan Cikoneng Derri Ramdani menolong setiap manusia itu adalah kewajiban.

” Menolong terhadap yang lebih membutuhkan adalah kewajiban semua orang, bahkan dalam syariat Islam sudah sangat jelas memerintahkan agar sesama manusia bisa saling tolong menolong”, ungkap Derri. (21/02/2020)

Ketua GP Ansor menuturkan alasan Ansor di Cikoneng lebih memilih untuk pengabdian ke masyarakat karena tidak adanya perhatian lebih dari pemerintah bahkan penerima bantuan PKH pun pilih-pilih.

“Di kecamatan cikoneng banyak orang yang tidak mampu baik dalam ilmu pengetahuan ataupun materil, dari data yang kami dapat secara keseluruhan desa di Kecamatan Cikoneng ada puluhan yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, daerah ataupun pusat, semisal penerima PKH ataupun bantuan lainnya” ungkap Derri.

Banyak dari mereka, lanjut Derri, yang tidak mendapatkan bantuan PKH. Jadi, kami GP Ansor Kecamatan Cikoneng turut prihatin menghadapi permasalahan seperti itu, makannya ini jadi kebijakan kami untuk seluruh kader Ansor di Kecamatan Cikoneng wajib membantu orang yang tidak mampu, baik itu bantuan secara moral atau pun materil”, ungkapnya, prihatin.

Kalau seperti itu siapa yang harus bertanggung jawab, masyarakat kah atau pemerintah? Tanya dia.

“Karena kalau sudah terjadi hal seperti ini siapa lagi yang harus bertanggung jawab, pemerintah setempat, daerah ataupun pusat tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang bersifat moral, artinya pemerintah sudah tidak mempunyai moral. Maka dari itu, mari kepada semua masyarakat di Cikoneng khususnya bisa lebih memperhatikan tetangga-tetangganya karena siapa lagi kalau bukan dari kita” harapnya.

Penulis : Mesa

Baca Juga :  Ngabuburit Sambil Rappelling di Jembatan Cirahong
error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: