Desa

Ansor Jabar Jadikan LBH Ansor Tasik Percontohan

TASIKMALAYA,- Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya dengan 12 Desa rupanya menarik perhatian Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

Tanpa diduga Deni bertandang ke Sekretariat LBH di Jalan Badak Paeh, Sabtu (22/9/2018).

Deni pun menyampaikan apresiasinya karena LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya berhasil menjalin kerjasama baik dengan desa-desa dan patut dicontoh oleh Ansor lain di Jawa Barat.

“LBH ini kita jadikan contoh agar seluruh PC-PC Ansor lain mendirikan LBH juga serta melakukan hal serupa,” kata Deni.

Menurut Deni, apa yang dilakukan PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya dengan LBH-nya bukti nyata kiprah Ansor ditengah masyarakat desa.

Terbukti dengan MoU 12 Desa dalam Gerakan Desa Sadar Hukum Berbasis APS tersebut akan membawa harum Ansor sendiri ditengah masyarakat.

“Ansor itu biasanya dikenal dalam mengawal ulama dan isu-isu kebangsaan saja. Namun dengan pendampingan desa ini akan melengkapi kiprah Ansor bahwa Ansor juga turut aktif mewujudkan gerakan desa sadar hukum,” ujarnya.

Untuk itu, Ansor Jawa Barat akan membawa LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya sebagai percontohan bagi Ansor lain di Jawa Barat.

“Banyak kader-kader NU yang jadi kepala desa. Kita arahkan agar meniru seperti disini,” ucap Deni.

Para Kepala Desa yang mendadak hadir juga ke LBH mengungkapkan kegembiraannya kepada Deni. Dengan MoU tersebut, akan membantu desa-desa dalam pengadministrasian, ekonomi dan inprastruktur yang tujuan akhirnya membantu peningkatan SDM masyarakat desa.

“Rabu lalu saya ber WA dengan perwakilan KPK bahwa akan membantu desa-desa dengan mengkomunikasikannya pada dinas terkait agar memberi pelatihan pembangunan kapasitas kepala desa sehingga tidak terjadi kesalahan pengelolaan dana desa,” ujar Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasik, Asep A Rofiek menambahkan. (Mesa)

Baca Juga  Desa Sukarapih Sukses Kelola Website Desa dan Ini 3 Manfaat Website Desa
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close