Inspiratif

Antusiasme Masyarakat Karanganyar pada Launching RBM

Mediadesa.idTASIKMALAYA. Rehabilitasi Sumberdaya Manusia (RBM) yang bekerjasama dengan Lakpesdam NU Kota Tasikmalaya dan Save The Children, mengadakan launching RBM Kelurahan Karanganyar dan Pelayanan terapi anak disabilitas. Minggu, 26 agustus 2018

Kegiatan layanan terapi untuk anak disabilitas ini berlangsung kurang lebih 4 (empat) jam dan dilakukan oleh tenaga profesional dari tim terapi yg sudah bekerjasama dengan lakpesdam NU dan save the children.

Menurut Susi ketua RBM Kelurahan Karanganyar mengatakan;  “kita melakukan pendataan bersama temen-temen RBM ternyata ada banyak anak berkebutuhan khusus yang ada di karang anyar, kitapun langsung koordinasi dengan pihak puskesmas karang anyar yang langsung merespon positif, sebanyak 24 anak mengikuti kegiatan layanan terapi dengan latar belakang kebutuhan yang berbeda”

Selain itu kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari lurah karang anyar agar kedepan RBM ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan sebagai langkah nilai ibadah sosial, apalagi kita peduli terhadap anak dengan disabilitas. Harapan kamipun setelah adanya RBM dan pelayanan terapi terhadap anak kami, ini bisa berlangsung secara terus menerus menjadi agenda rutin bulanan dan kamipun sangat merasa terbantu, disisilain ketika berobat terapi ke tim terapis secara langsung biayanya cukup lumayan, dan di RBM kami mendapatkan pelayanan secara gratis, besar harapan adanya tim terapis di masing-masing puskesmas di daerah untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi anak disabilitas, menurut orang tua anak disabilitas sekaligus peserta layanan terapi. (M.H)

Baca Juga  2000 Orang Deklarasikan Desa Donor Mata, Bupati Tak Hadir
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close