Politik

Asep Irfan Pastikan Pembangunan Jabar Selatan Masuk APBD 2019

BANDUNG – Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahmad Irfan Alawy atau akrab disapa Asep Irfan memastikan Pembangunan Jabar Selatan menjadi prioritas di tahun 2019.

Hal ini, kata dia, setelah mendengar Jawaban Gubernur terhadap Pandangan Umum Fraksi PKB pada Pembahasan APBD Jabar 2019.

“Insya Alloh Jabar selatan jadi prioritas. Kami sudah mendengar dan menerima langsung jawaban Gubernur dalam Pandangan Umum dalam Pembahasan APBD 2019,” kata Asep, Senin, 26 November 2018.

Menurut politisi asal Cimerak Kabupaten Pangandaran ini, prioritas tersebut meliputi pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dengan membangun Pangandaran sebagai Destinasi Wisata Dunia dan mengembangkan Ciletuh serta Cikidang Sukabumi sebagai Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Jawa Barat.

Untuk itu Asep memohon do’a dan dukungannya karena Fraksi PKB sangat serius memasukan Percepatan Pembangunan Jabar Selatan dalam Pandangan Umum Fraksi.

Asep pun mengatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan arah kebijakan anggaran tahun 2019 pada Paripurna DPRD Jabar, Rabu 21 November 2018.

Disampaikan Ridwan Kamil bahwa perkiraan pendapatan daerah tahun 2019 sebesar Rp 34,882 triliun. Dari delapan program prioritas pembangunan salah satunya Peningkatan nilai tambah ekonomi melalui pengembangan industri dan pariwisata yang berpusat di Jabar Selatan.

(Mesa)

Baca Juga  Debat Capres: Soal Unicorn dan Blunder Prabowo
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close