Peristiwa

Asep Muslim Ancam Laporkan TAPD Kab. Tasik Ke Komisi Informasi

TASIKMALAYA,- Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim ancam melaporkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya ke Komisi Informasi atas pelanggaran undang-undang keterbukaan informasi public. Hal tersebut disampaikan Asep ketika mengikuti rapat Banggar di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, (19/05/2020).

“Kalo TAPD mempersulit proses dokumen relokasi anggaran bahkan kepada kami kepada BANGGAR, saya Asep Muslim anggota DPRD Frasi PKB akan menggugat TAPD ke Komisi Infrmasi karena telah menyembunyikan dokumen yang merupakan hak public!” tegas Asep.

Menurutnya hingga kini Banggar DPRD Kabupaten Tasikmalaya tidak pernah mengetahui seperti apa rincian anggaran penggunaan Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya di Banggar itu tidak pernah tahu rincian anggaran kegiatan seperti apa. Kita tidak pernah tau Gugus Tugas ini sudah membeli apa saja, sudah melaksanakan apa saja, anggarannya dari mana, habis berapa. Kita tidak pernah tahu,” ujar Ketua GP Ansor tersebut.

Ia pun menyesalkan sikap TAPD yang seperti itu, bahkan Asep curiga ada yang ditutup-tutupi oleh TAPD Kabupaten Tasikmalaya

“Mengapa TAPD tidak mau memberikan secara transparan rincian anggaran penggunaan Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya?” ujar Asep.

Dalam rapat Banggar, secara pribadi Asep telah mempersilakan pimpinan DPRD untuk mengambil langkah politik.

Akan tetapi, dirinya mengaku bakal melakukan langkah hukum dengan mengadukan cara TAPD ini kepada Komisi Informasi atas pelanggaran undang-undang keterbukaan informasi public.

Baca Juga :  Isi Kegiatan Ramadhan FDK STMIK Tasikmalaya Adakan Santunan Anak Yatim

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: