Desa

Asep Muslim, “GP Ansor Siap Berjuang Bersama Perangkat Desa”

TASIKMALAYA,- Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yang juga Koordinator Forum Peduli PPDI, Asep Muslim menegaskan bahwa GP Ansor berkomitmen untuk berjuang bersama perangkat desa. Perjuangan itu, kata Asep, dalam mewujudkan hak-hak perangkat desa.

“Perangkat desa punya potensi yang luar biasa. Tanpa adanya perangkat desa mau jadi apa dan bagaimana masyarakat ini bisa sejahtera,” kata Asep saat dialog publik di Kemah Bakti Desa Inklusi, Minggu (30/9/2018).

Menurut Asep, tujuan digelarnya kemah bakti sebagai bentuk komitmen pada perangkat. Sehingga komunikasi terus terbina karena hadir pula unsud pimpinan dewan serta perwakilan birokrat.

“Apalagi Ibu Azizah (Putri Kiai Ma’ruf Amin) berkesempatan datang. Ini penghargaan bagi kita” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya mengatakan bahwa ruang politik di DPRD bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama demi kemajuan desa. Pasalnya jantung Pemda adalah desa.

“Semalam saya ketemu Stapsus Mentri Desa, saya sudah sampaikan bahwa kerja PPDI 24 jam siap membantu. Mari kita dorong bersama juga,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD satu lagi, Ery Purwanto sangat mengpresiasi terhadap acara ini. Ia bahkan memberi judul acara tersebut dengana nama “Perangkat desa mencari setatus jadi diri”.

“Bagaimana nasib dan status PPDI ?. Kalau PPDI sebagai ujung tombak pemerintahan di desa, harus terus bejuang,” tuturnya.

Ery pun menyampaina 10 hal yang harus diperjuangkan Pemerintah yakni soal pendidikan yang artinya bagaimana pemda memiliki perhatian terhadap perangkat desa, jaminan kesehatan, kesejahteraan menyangkut gaji, tunjangan dan potensi pendapatan desa.

Sangat mengapresiasi Forum PPDI ini. Kegiatannya nyaman karena yang bisa sambil menikmati alam disini. Teman-teman harus jadi bagian yang mengingatkan untuk sama-sama meraih indek kebahagian dan kenyamanan,” kata Kepala Inspektorat, Iwan Saputra menambahkan.

Baca Juga  Gali Potensi Putri Daerah, Muda-mudi Kampung Padarame Adakan Turnamen Voli

Iwan juga berharap saling mengingatkan akan dana desa di 251 desa se-Kabupaten Tasikmalaya. (Imam)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close