Peristiwa

Audiensi Perizinan Usaha, Pihak Singaparna Plaza Tidak Hadir

TASIKMALAYA – Polemik ijin operasional Singaparna Plaza terus berlanjut, kali ini Jaringan Aspirasi Masyarakat Tasikmalaya (JMAT) dan Karangtaruna Desa Cintaraja mengumpulkan beberapa SKPD terkait perizinan operasional Singaparna Plaza, senin 10 Desember 2018 di kantor polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya.
Dalam audiensi yang difasilitasi satpol PP tersebut hadir seksi pengembangan usaha Disperindag Salsa, kasi perencanaan dan kajian dinas lingkungan hidup Farhan F, kabid tata ruang dinas PUPR Fuad Abdul Azis dan kabid perijinan dinas penanaman modal dan pelayanan perijinan satu pintu Ade suhendra.

Namun dari pihak pengusaha singaparna plaza tidak bisa menghadiri pertemuan tersebut.
Kabid perizinan dinas penanaman modal dan pelayanan perijinan satu pintu Ade suhendra menjelaskan bahwa telah menyampaikan seluruh tuntutan kepada pengusaha singaparna plaza.

“Pihak pengusaha mengaku telah memenuhi 2 tuntutan tersebut yaitu melengkapi rekomendasi dari BKPRD dan perijinan lingkungan”, ungkap Ade Suhendra.

Senada dengan Ade, seksi pengembangan usaha Disperindag Salsa mengatakan bahwa dirinya juga telah menyarankan kepada pihak pengusaha agar memprioritaskan warga setempat dalam perekrutan tenaga kerja.

Sementara Reza Pahlevi dari perwakilan pemuda Cintaraja juga mengatakan hal sama bahwa pihaknya belum pernah ada komunikasi dengan pihak pengusaha.

“kami tidak pernah merasa pernah didatangi oleh pihak pengusaha, baik terkait perijinan lingkungan, perekrutan tenaga kerja maupun kerjasama umkm setempat” Ungkap Reza.

Tubagus Maulana Koordinator JMAT, menganggap bahwa pihak pengusaha tidak kooperatif, tidak ada keterangan lanjut terkait tuntutan mereka sebelumnya.

“Bahwa pengumpulan SKPD ini dalam rangka meminta keterangan terkait perizinan operasional Singaparna Plaza serta meminta kejelasan terkait beberapa tuntutan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu”. Ujar Tubagus.

(Budi)

Baca Juga :  Sebelum Meninggal, Jek Bagikan Status Ini
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close