Kampus

Bangun Daya Kritis Mahasiswa, PMII dan DEMA STITNU Al-Farabi Adakan Latihan Jurnalistik

PANGANDARAN – Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STITNU Al Farabi Pangandaran menggelar Pelatihan jurnalistik dan karya tulis ilmiah di gedung Rusunawa, Parigi pada sabtu (26/10/19).

Kegiatan pelatihan dihadiri oleh narasumber Ahmad Muhafid bagian dari redaktur Harapan Rakyat, dan Robi Robiyansyah dari Fokus Jabar.

Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran sangat antusias mengikuti Kegiatan Pelatihan jurnalistik dan karya tulis ilmiah.

Ketua DEMA, Yusup Sidik mengatakan, pelatihan kali ini diikuti 61 Mahasiswa terdiri dari Mahasiswa STITNU, Kader dan anggota PMII. Mereka mengikuti pelatihan jurnalistik dasar.

“Kegiatan ini bentuk upaya pendirian dewan pers mahasiswa. Salah Satu upayanya adalah dengan pelatihan jurnalistik,” katanya.

Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan, para Mahasiawa dapat menularkan ilmu jurnalistik ke mahasiswa yang lainnya.

“Pelatihan ini juga, dapat menumbuhkan minat mahasiswa dalam menulis, baik menulis berita, makalah,Jurnal dan karya tulis ilmiah lainnya.” ujarnya Yusup menambahkan.

Ketua Komisariat PMII, Miftah Farid Ages mengatakan, dalam upaya mencerdaskan kader dan anggota, pers sangat berperan baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Dengan adanya pelatihan jurnalistik akan sangat membantu kader dan anggota dalam mengasah kreatifitas dan bakatnya, khususnya dalam bidang tulis menulis” kata Miftah.

Menurutnya ilmu jurnalistik juga mampu membangun daya kritis nalar mahasiswa.

“Dengan jurnalistik juga mampu membangun daya kritis nalar kader dan anggota dalam membaca realitas kehidupan. Dengan adanya daya kritis oleh kader dan anggota nantinnya akan mempu membawa bangsa ini lebih baik lagi.” pungkasnya.

Baca Juga :  PMII Komisariat STHG Rekrut Anggota Baru

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: