Peristiwa

Banjir Bandang Terjang 6 Desa di Sukabumi

SUKABUMI – Bencana banjir terjadi di Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Cicurug. Kejadian tersebut terjadi pada hari senin, sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut laporan masyarakat, dan juga sahabat-sahabat BANSER Satkoryon PAC GP Ansor Kecamatan Cicurug, terdapat enam Desa di wilayah Cicurug yang diterjang banjir bandang. Enam lokasi Desa tersebut antara lain Kp. Cipari Desa Cisaat , Kp. Cibuntu Desa Pasawahan, Kp. Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kp. Nyangkowek RT/RW 002/007 Desa Mekarsari, Kp. Lio RT/RW/ 002/005 Desa Mekarsari dan Perum Setia Budi Desa Bangbayang.

Hujan deras dan intensitas curah air hujan yang tinggi menyebabkan luapan air sungai Citarik-Cipeuncit naik dengan ketinggian air sekitar 6 meter.

Kenaikan debit air tersebut mengakibatkan 12 rumah terbawa hanyut, 85 rumah terendam, dan kendaraan-kendaraan yang terbawa hanyut masih dalam proses pencarian serta 2 orang sedang dalam pencarian.

“masih dalam pencarian terkait korban jiwa, dari informasi dilapangan terdapat 2 orang yang terbawa hanyut oleh banjir” tutur Apiyon selaku Satkoryon PAC GP Ansor Cicurug.

Lebih lanjut, soal total kerugian masih dalam proses perhitungan.

“ ketinggian air mencapai 5-6 meter. Sebanyak 12 rumah dilaporkan hanyut dan 85 rumah lainnya terendam, kemungkinan menelan biaya yang cukup besar” tegasnya.

Saat ini, petugas gabungan masih melakukan evakuasi korban terdampak banjir bandang hingga detik ini.
Untuk informasih lebih lanjut kita tunggu laporan khusus kejadian oleh Sahabat-sahabat Banser PAC GP Ansor Kec. Cicurug.

Sumber : PW Ansor Jabar

Baca Juga :  Aminudin, Orang Tua dari Ketua PJI Aceh Tutup Usia

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: