Politik

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Perkuat Sinergitas dengan Media Masa

TASIKMALAYA – Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya menggelar Media Gathering bersama media masa Tasikmalaya baik online cetak maupun elektronik di Hotel Santika Tasikmalaya, Senin (18/11/ 2019).

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu kabupaten tasikmalaya Dodi Juanda mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya dan awak media terutama dalam segi pengawasan.

Dodi juga mengatakan bahwa sebagai mitra strategis, perlu adanya penyamaan persepsi antara media masa dengan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya terkait pengawasan.

“ Jadi Media Gatering ini dapat di manfaatkan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi bawaslu serta peran media. Kami berhjarap kegiatan ini mampu menjaga sinergitas antara Bawaslu dan Media” terang Dodi.

Dodi juga mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya media masa, karena menurutnya setiap kegiatan bawaslu tidak akan terpublikasi dengan baik tanpa bantuan dari media masa.

“Media sebagai mitra Bawaslu begitu juga sebaliknya, kita saling menjaga dan saling membutuhkan satu sama lain” terangnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Barat Yulianto, menuturkan bahwa Bawaslu Jawa Barat merupakan salasatu yang terbaik yang telah menyelesaikan sengketa pilkada, baik pilpres atau pileg diantara seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Pihaknya sangat berharap Bawaslu bisa menjalin sinergitas dengan media masa pada puilkada 2020 mendatang.

“Mudah mudahan kedepan Bawaslu bisa kerja sama dengan awak media dalam pelaksanaan pilkada yang akan datang, “pungkas Dia.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan materi pengelola informasi dan dokumentasi lembaga pengawas pemilu yang di sampaikan langsung oleh Kasubag Humas Dan Hukum Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Angga Nugraha.

Penulis: Budi

Baca Juga  Dua Kader Ansor Bertarung di DPD Dapil Jabar
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close