Politik

Bawaslu RI Adakan Konsolidasi Penguatan Integritas Pengawasan

PALEMBANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar acara Konsolidasi Penguatan Integritas Pengawas Pemilu Dalam Penanganan Pelanggaran di Hotel Harper kota Palembang 2-4 Desember 2019.

Hadir dalam acara tersebut Kordiv Penindakan Bawaslu RI, DR. Ratna Dewi Pettalolo, SH, MH, Kordiv Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Muhammad Afifudin, S.Th.I M.s I, Kordiv Hukum Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, SH. LL.M Ph.D, dan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) DR. Mohammad.

Acara yang dihadiri 514 Kordiv Penindakan seluruh Bawaslu Kabupaten / Kota dan 34 Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia ini bertujuan untuk penguatan SDM Bawaslu, evaluasi penangan pelanggaran selama Pileg Pilpres dan penguatan SDM untuk persiapan penanganan pelanggaran di Pilkada 2020.

Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Haerun Nasihin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa Penangan pelanggaran tersebut tidak hanya untuk peserta pilkada tapi juga untuk penyelenggara.

“Artinya Bawaslu sebagai pengawas pemilu dituntut mempunyai profesionalitas dan integritas yang baik” ujar Haerun saat dihubungi melalui telepon Selasa (3/12/2019).

Haerun berharap proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada.

“Terutama sekali berharap kepada seluruh jajaran penyelanggara dapat menjadi penyelenggara yang berintegritas, seperti asas hukum equality be for the law, bahwa semua orang itu sama kedudukannya di depan hukum” pungkasnya.

(Mesa)

Baca Juga  Beredar Foto Staf Bawaslu Injak Bendera Nasdem
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close