Politik

Belum Ada Calon Tangguh Saingi Ade Sugianto

TASIKMALAYA – Berdasarkan hasil survei Saful Mujani, Ade Sugianto adalah calon terkuat di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Hal ini berdasarkan temuan survei yang dilakukan lembaga survei Saiful Mujani pada tanggal 6-12 Agustus 2020.

Dari hasil survei tersebut disebutkan jika pemilihan bupati dilaksanakan saat ini, maka perolehan suara dimenangkan oleh Ade Sugianto.

Metode survei yang dilakukan adalah dengan cara Simulasi semi terbuka (20 nama), Ade Sugianto meraih dukungan paling tinggi 27,9%, kemudian Azies Rismaya Mahpud 12,8%, Cep Zamzam Dzulfikar Nur 6,1%, Cecep Nurul Yakin 5,8%, Acep Adang Ruhiat 4%, dan Ahmad Tazakka Bonanza 3,3%. Sementara calon lain dukungannya masih di bawah 3%. Massa mengambang sekitar 23%.

Namunpun demikian perubahan pilihan masih memiliki peluang yang cukup besar, terbukti sekitar 58% dari pemilih yang sudah mendukung calon menyatakan masih besar kemungkinan mengubah pilihan.

Ada beberapa alasan dari sample dalam survei ini untuk menentukan pilihannya diantaranya adalah “Belum tahu nama/calon lain”, “Putra daerah TASIKMALAYA”, l “Berpengalaman di Pemerintahan”, dan “Orangnya perhatian pada rakyat”.

Sebagaimana diuraikan dalam hasil survei tersebut ade Sugianto memiliki popularitas cukup tinggi, Ade Sugianto tokoh yang paling populer, sudah dikenal oleh 73,2% warga.

Popularitasnya cukup jauh di atas Azies Rismaya Mahpud 42,8%, sementara popularitas calon lain masih di bawah 40%. Diantara yang tahu, yang suka kepada Ade Sugianto 77,8%, sementara Azies Rismaya Mahpud disukai 82,8% dari yang tahu.

(Mesa)

Baca Juga :  Polres Tasikmalaya Kota Menolak Laporan Perkara Penghinaan

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: