Nasional

Benarkah Prabowo Terlibat Dalam Kasus 98?

Akhir-Akhir ini beredar video anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang mengungkapkan kesaksiannya terkait keterlibatan Prabowo dalam kasus pelanggaran HAM berat tahun 1998. Namun kesaksian dari mantan Dewan Kehormatan Perwira tahun 1998 ini dianggap Black Campaign atau kampanye hitam.

Dilansir dari Terpongsenayan.com Mantan staf umum TNI Letnan Jendral Purn Johanes Suryo Prabowo dalam cuitannya menantang Agum Gumelar untuk membuktikan ucapannya yang menyebut Prabowo Subianto Terbukti melakukan pelanggaran HAM berat.
“Tanpa menunjukkan fakta dan bukti, ini bisa masuk kategori pencemaran nama baik dan fitnah pada Prabowo. Ayo buktikan pak!” tulis JS Prabowo melalui akun Twitternya, @marierteman, Selasa (12/3/2019) malam.

Tim mediadesa.id mendapatkan salinan Surat Keputusan Dewan Kehormatan Perwira No. KEP/03/VIII/1998/DKP.

loading...

Dalam salinan surat tersebut dinyatakan bahwa Prabowo Subianto yang saat itu menjabat sebagai Pati Mabes ABRI dinyatakan bertanggungjawab atas insiden penculikan aktifis 98 serta dijatuhi hukuman administrasi berupa diberhentikan dari dinas keprajuritan.

Surat tertanggal 21 Agustus 1998 ini ditandatangani oleh seluruh Dewan Kehormatan Perwira yaitu: Letnan Jenderal Djamari Chaniago, Jenderal Subagyo Hadi Siswoyo, Letnan Jenderal Fachrul Razi, Letnan Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono, Letnan Jenderal Yusuf Kartanegara Letnan Jenderal Agum Gumelar, dan Jendral Arie J. Kumaat

Berikut salinan surat Keputusan Dewan Kehormatan Perwira No. KEP/03/VIII/1998/DKP

Baca Juga  Tanggapi Wacana Prabowo, KPK: Tak Ada Toleransi Untuk Koruptor
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close