Peristiwa

Berkomentar Kasar Tentang Said Aqil Siradj, Guru Honorer di Kab Tasikmalaya Minta Maaf

TASIKMALAYA-Gara-gara berkomentar sangat pedas di media sosial facebook, seorang  guru honorer membacakan permohonan maaf secara terbuka di Polsek Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/2/2019).  Permintaan Maaf itu karena isi komentarnya menghina Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Bahkan cenderung kasar dan sangat naif.

Restu Ikbal Suryana berkomentar dalam sebuah postingan sebagai berikut:  Di arab oge akur aqidah na mah jeng aing sakumaha al qur’an lain kawas sia sakumaha akidah na nu kumaha ceuk said an** siraj” di arab juga sama akidah nya seperti saya sebagaimana al qur’an tidak seperti anda sebagaimana akidah nya kata said an* siraj ujarnya. Komentar kasar dan berisi ujaran kebencian itu menyakiti seluruh warga Nahdiyin,

Menanggapi masalah tersebut, Ketua GP Ansor Kab Tasikmalaya Asep Muslim  mengatakan, warga NU Kabupaten Tasikmalaya terkejut atas  komentar seorang guru honorer di medsos. Namun sebagai sesama muslim tidak menutup permohonan maaf.

loading...

” Intinya mah kieu kita mengedepankan kemanusiaan dan asas praduga tak bersalah. Meskipun kita sendiri sangat menyayangkan bahasa bahasa yang begitu kasar dan tidak patut. Tapi kita berusaha memaafkan dengan lapang dada. Karena sebetulnya kita memahami yang bersangkutan adalah korban dari sekian banyak konsumsi hoax baik tentang NU, said aqil, ansor dan Banser maupun tentang Islam Nusantara itu sendiri, ” kata Asep Muslim.  (yudha)

Baca Juga  KOPI Kembali Adakan Pesta Gerimis 2019
Loading...

Komentar

  1. Makannya kalo nyali cuma cemen, jgn berani kata2 ke orang yg punya massa banyak. Padahal kata2 beliau Kyai Said lebih menyakitkan umat lain selain NU.

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: