Desa

Biar Makin Keren BUMNag Nagari Teluk Benahi Pantai Tan Sridano

SUMSEL – Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Nagari Taluk, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, membenahi destinasi wisata Pantai Tan Sridano. Pembenahan dilakukan dengan membersihkan area pantai dan menambah saran permainan anak-anak.

Pemerintah Nagari Taluk telah mengalokasikan Rp 50 juta dari anggaran nagari (dana desa) untuk memperkuat permodalan BUMNag. Kini, lokasi pantai yang dulunya cuma terdapat pohon pinus yang rindang dan pantai lepas, sudah mulai rapi lengkap dengan ketersediaan MCK dan area parkir.

Untuk bisa masuk ke area pantai ini, pengunjung bisa merogoh kocek Rp 2 ribu perorang. Kemudian begitu sampai di pantai, pengunjung bisa menikmati pasir putih pantai lengkap dengan pohon Pinus yang rindang.

Pantai Tan Sridano bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan lebih kurang 40 menit dari Painan. Lokasi Pantai Tan Sridano persis berada di samping jalan lintas sumatera bagian barat, Padang-Bengkulu, tepatnya masuk simpang SMPN 1 Taluak.

Wisata Tan Sridano selalu ramai oleh pengunjung saat hari libur. Pengelolaan wisata diharapan menyumbang pendapatan asli nagari untuk menunjang program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (Mesa)

Baca Juga :  BUMDes Putra Tani Kembangkan Wisata Taman Asmoro di Desa Sumber Mulyo
error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: