Desa

Bocikal Cup U-12 Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola Di Pangandaran

PANGANDARAN – Sekurangnya 21 tim Sepak Bola U-12 se-Pangandaran tengah bertanding di Bocah Cilik Kalapabulan (Bocikal) Cup 2018.

Mengutamakan kesebelasan dari Sekolah Dasar, mereka akan menuntaskan kompetisinya sejak 15 September sampai 15 Oktober 2018.

Pertandingan pun sudah mencapai babak delapan besar yang salah satunya pada Jum’at, 7 Oktober 2018, tim MI Cikembang Desa Sindangsari melawan SDN 3 Legok Jawa dengan skor 5 – 0 untuk SDN 3 Legok Jawa.

Husen Faisal Mubarak dari ASKAB Kabupaten Pangandaran yang memimpin jalannya pertandingan begitu bangga dengan talenta-talenta muda. Di usia 12, kata dia, sudah terlihat bibit baru pesepak bola di Pangandaran.

“Kedepan harus difaslitiasi Pemerintah dengan peserta harus menyeluruh se-Pangandaran,” ujarnya.

Memang, kata Humas Bocikal Cup, Agus Budianto bahwa tim yang bertanding masih sekitar Kecamatan Cimerak belum diikuti dari SD lain di Pangandaran. Akan tetapi ia optimistis akan meluas karena animo dari daerah lain juga sudah banyak yang usul agar jangkaun peserta lebih diperluas.

“Tujuan kami mencari potensi, nanti kita perluas,” ucapnya.

Ketua Pelaksana , Doay yang juga pemain Sepak Bola Senior Kabupaten Pangandaran menjelaskan bahwa kenapa diadakan Bocikal Cup juga untuk menggali potensi. Dimulai sejak usia 12, dengan harapan lahir generasi emas dikemudian hari.

“Sekarang kita mulai dari Cimerak dulu. Itung-itung tingkat kecamtan dulu sebelum ketingkat Kabupaten,” tuturnya. (Miftah)

Baca Juga  PPDI Kab Tasikmalaya Minta Jokowi Angkat Perangkat Desa Jadi PNS Gol IIA
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close