Wisata

BUMDes Putra Tani Kembangkan Wisata Taman Asmoro di Desa Sumber Mulyo

PALEMBANG –  Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi (monev) Pengembangan Bumdes Sebagai Ikon Desa Pengembangan Ekonomi Masyarakat Desa, TA BUMDES Sumsel Eka Subakti ditemani Pendamping Desa meninjau lokasi wisata Taman Asmoro yang berada di Desa Sumber Mulyo yang dikelola oleh Hendrik sebagai ketuanya dan kepala desanya, yaitu Bapak Sujito. (06/08/2020).

Ikon Desa Wisata “Taman Asmoro” milik Desa Sumber mulyo ini adalah hasil pengelolaan wisata karya anak perairan Kecamatan Muara Telang.

” Desa Surga di Kecamatan Muara Telang Sudah terwujud di Desa Sumber Mulya, dan sumber pendapatannya dari hasil dari karcis, wahana air, serta kuliner” kata Hendrik.

Sambil mengajak jalan-jalan, Hendrik menjelaskan beberapa tempat yang ada di lokasi yang sudah memiliki omset 60 juta per bulan ini.

” Ada wahana air, tempat santai, karaoke, kuliner, kolam ikan, aneka binatang, air mancur, tempat foto yang indah dan cantik, Pendopo, Mushola. Ayo berkunjung kesini!” Ajaknya, kepada kami. (06/08).

Tempat wisata dengan luas 1500 meter persegi ini berada di lokasi strategis karena dikelilingi  beberapa tempat penting, diantaranya sebelah selatan ada pasar kalangan, sebelah barat sirkuit trek motor trail, sebelah utara berbatasan dengan dengan Desa Marga Rahayu sebelah timur ada Kantor desa dan SMP Widya Darma.

” Jika ingin kesini, tempat ini terletak di jalur 6 jembatan 2 bila naik speedboat dari palembang, naik spot bawah Ampera kesini membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dan lewat darat penyebrangan Sri Menanti Kecamatan Tanjung Lago membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan, lebih cepat, bisa ditempuh dengan sepeda motor” terang Hendrik, ketua Bumdes.

Hendrik, Ketua BUMDES Putra Sumber Tani ini, menyambut baik kedatangan TIM TPPI Sumsel beserta Rombongan.

Baca Juga :  Dahulu Tempat ini Rawan Begal, Sekarang jadi Area Wisata

” Banyak sekali pengunjung ke lokasi ini, selain warga dari lokasi terdekat juga ada masyarakat dari luar kabupaten dan provisi. Bahkan pemerintah Kabupaten Banyuasin juga sudah pernah” tutup Sujito.

(mesa)

Tagas

Ada komentar

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: