©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Jumat, April 26, 2019
Pendidikan

Bupati Tasikmalaya Tak Hadiri MoU Guru Honorer dengan LBH Ansor

TASIKMALAYA- Ribuan Guru Honorer meamadati gedung paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya. di Singaparna, Kamis (14/03/2019) kedatangan ribuan guru honorer ini untuk menyaksikan langsung Launching MoU LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya dengan Forum Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan (FHGTK) Kabupaten Tasikmalaya.

Sayang Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto tak hadir padahal diundang. Ketidakhadiran Ade yang juga politisi PDIP itu membuat ribuan guru honorer kecewa.

Ketua Forum Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan (FHGTK) Kabupaten Tasikmalaya Tete Suherman mengatakan MoU bersama LBH Ansor ini karena pihaknya merasa perlu adanya pendampingan dalam rangka memperjuangkan hak-hak guru honorer.

“Kami membutuhkan LBH Ansor untuk mendampingi kami memperjuangkan hak-hak guru honorer terutama mendorong terbitnya Perda kesejahteraan guru honorer, lebih dari itu kami menginginkan anggota kami mempunyai pemahaman hukum lewat didikan dari sekolah paralegal LBH Ansor supaya mereka bisa melakukan pendampingan hukum baik di sekolah tempat mereka bertugas maupun di wilayah tempat mereka tinggal,” katanya

Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Rofik mengatakan bahwa MoU LBH Ansor dan FHGTK Kab. Tasikmalaya ini bertujuan membangun budaya hukum di ranah Pendidikan dengan memberikan pelayanan dan bantuan hukum serta advokasi bagi peningkatan kapasitas dan kesejahteraan guru honorer non K2 di Kab. Tasikmalaya.

(budi)

 

  • 262
    Shares
Baca Juga  Guru Madrasah Minta Keadilan Jokowi

1 Comment

Tinggalkan Balasan