Wisata

Dahulu Tempat ini Rawan Begal, Sekarang jadi Area Wisata

MediaDesa.idCIAMIS. Tanjakan Jahim, begitu warga disana menyebut jalan menanjak ini. Konon dinamakan jalan yang terdapat di Kecamatan Panjalu Ciamis ini, diambil dari nama salah satu neraka karena dulu kawasan ini merupakan kawasan yang dianggap berbahaya, selain jalanan yang rusak dan tanjakan yang curam, di jalur ini juga rawan terjadi pembegalan.
Lain dulu lain sekarang, tanjakan Jahim yang terkenal ini sekarang berubah menjadi kawasan yang indah dengan pemandangan kebun pinus disisi kiri dan kanannya. Jalan raya yang dulunya rusakpun sekarang telah nyaman dilalui, bahkan di puncak tanjakan jahim telah terdapat rest area yang diperuntukan untuk istirahat sejenak pengendara yang sedang melakukan perjalanan.

Tidak itu saja, menurut Supardi pemilik salah satu warung di rest area menuturkan bahwa dihari libur kawasan ini ramai dikunjungi oleh masyarakat, mereka biasanya membawa keluarga untuk berpiknik di kawasan ini. Menurut Beliau Suasana yang nyaman, sejuk serta didukung pemandangan yang indah diketinggian tanjakan Jahim ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Dan bagusnya lagi pengunjung tidak dibebani biaya sepeserpun untuk menikmati suasana yang nyaman dan sejuk tanjakan jahim ini.
Untuk anda yang melewati jalur ini, mungkin bisa menjadi alternatif untuk beristirahat melepas penat di perjalanan. (Budi Hartono)

Baca Juga  Tempat Wisata Di Banjar Terancam Gulung Tikar
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close