DesaPeristiwa

Desa Sukaasih Berikan Terapis dan Alat Bantu untuk Anak Disabilitas

TASIKMALAYA- Pemerintah Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna memberikan layanan terpis, pemberian alat bantu dan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak-anak penyandang disabilitas sebagai wujud dari desa inklusi pada Selasa, (30/7/2019).

Silvia Feronika Kaur Keuangan Desa Sukaasih mengatakan bahwa pemberian terapis, alat bantu dan PMT bagi anak penyandang disabilitas ini merupakan yang ke-6 kalinya diadakan di Desa Sukaasih, menurutnya layanan ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II TA 2019.

“Ini layanan terapis, pemberian alat bantu ( kursi roda, alat bantu dengar dll ) pemberian PMT untuk anak disabilitas dari anggaran DD tahap II tahun anggaran 2019, layanan ini adalah layanan yang ke-6 kali yang di danai dari ADD tahun 2017, DD 2018 dan DD 2019,”ujarnya saat dihubungi Media Desa.

Menurutnya anak disabilitas yang ada di Desa Sukaasih berjumlah 25 anak, semuanya mendapatkan terapis, 4 diantaranya telah sembuh dan 3 lainnya mendapatkan alat bantu disabilitas.

“Jumalah anak difabel ada 25, 4 sudah sembuh, yang dapat alat bantu 3 anak yang terparah, selebihnya itu masalahnya ada juga yang salah pola asuh orang tua,”

Lebih lanjut Silvia mengatakan bahwa pemberian terapi ini bertujuan untuk memulihkan kondisi anak yang mempunyai keterbatasan fisik, ia menganjurkan kepada ibu yang memiliki anak dengan disabilitas agar senantiasa mengikuti anjuran dari terapis tersebut.

“Terapusnya macam-macam, tergantung kebutuhan anaknya, tujuannya untuk memulihkan keadaan anak tersebut, kalau rajin orang tuanya di rumah mengikuti anjuran terafis, anak bisa sembuh, udah ada 4 anak yang alhamdullilah sembuh berkat terafis”

Selain dihadiri oleh Kepala Desa Sukaasih Misbah Aristo dan seluruh jajaran Pemerintah Desa Sukaasih, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Singaparna, Bidan Desa dan Camat Singaparna.

Baca Juga :  Awas! Papan Reklame di Perbatasan Tasikmalaya Garut Hampir Roboh

Penulis: Budi

Editor: Mesa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: