Desa

Desa Sukamanah Butuh Anak Muda Penggerak

TASIKMALAYA – Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan dasar pengurus Karang Taruna, Jum’at 27 Desember 2019, bertempat di Madrasah Al-Ikhlas Kampung Sukabirus Desa Sukamanah. Kegiatan ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari muda-mudi desa sukamanah.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah sejumlah perangkat desa, BPD serta dibuka oleh Kepala Desa, Drs. Totong Ahmad.

Dalam sambutannya kepala desa mengharapkan generasi muda agar bisa menciptakan gagasan cemerlang untuk pembangunan daerahnya.

” Dengan kegiatan ini diharapkan akan menjadi motivasi untuk berinovasi bagi generasi muda dalam pembangunan desa”, Kata Totong kepada Media Desa, (27/12/2019).

Hadir pula dalam acara ini Ketua BPD, Enang Rahmatillah, S.Ag., Dalam sambutannya ia pemuda untuk merumuskan peraturan desa.

” Fungsi BPD yang diantaranya adalah merumuskan peraturan desa, maka dengan pelatihan ini kedepan muda-mudi desa dapat turut membantu dalam penysunan perdes yang partisipatif”, terang Enang.

Kegiatan ini diselenggarakan selama satu hari dari mulai jam 8.00 sampai dengan pukul 16.00. Acara dipandu oleh fasilatator dan narasumber dari DPC PERADI Tasikmalaya dan LKBH IAIC.

Penulis : Mesa

Baca Juga :  Pemerintah Sosialisasikan Tujuan Pembangunan Desa

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: