©mediadesa.id
(0265) 7521140 mediadesa.id@gmail.com
Jumat, April 26, 2019
Ragam

Di Hadapan Santri Pasir Bokor, Menteri Susi Ajak Belajar Soal Kelautan

TASIKMALAYA – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Munawwar Jarnauziah Pusat yang beralamat di Pasir Bokor Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya pada hari Senin 8/4/2019.

Dalan kunjungan yang bertajuk ‘Silaturahmi Bersama Santri’ tersebut Menteri Susi memberikan bantuan 12 unit kolam budidaya ikan nila sistem bioflok, 100.000 ekor benih ikan nila dan 1 ton pakan mandiri kepada pesantren.

Dalam sambutannya di hadapan para santri-santriah Menteri Susi menerangkan bahwa luas Indonesia wilayahnya 70 persen adalah lautan. Sementara hanya 30 persen daratan, melihat demografi ini pontensi laut menjadi strategis untuk masa depan bangsa.

“ Luas wilayah kita 70 persen laut hanya 30 persen daratan. Nah, ketika pontesi di darat sudah habis hutan,mulai gundul, tambang sudah habis maka hanya lautlah sebagai sumber kehidupan dan sumber kekuatan ekonomi nasional,” ujarnya

Untuk itu Susi mengajak santri untuk belajar soal kelautan dan turut menjaga kelestarian laut. Ia juga berharap, para Santri bisa terpenuhi gizi dan proteinnya sehingga otak mereka cerdas.

“Kalau santri cerdas maka apa yang diajarkan di Pesantren dapat terserap dengan baik,” tambahnya.

KH. Pepep Fuad Muslim Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Munawwar Jarnauziah Pusat ungkapkan kebanggaannya dikunjungi Menteri Susi, ia mengungkapkan Menteri Susi merupakan sosok penting bagi bangsa dan negara.

Sungguh seperti mimpi, biasanya melihat di televisi atau medsos dengan gaya yang nyentrik dan suara serak. Kalau ingat Bu Susi yang teringat adalah ‘Tenggelamkan’. Sosok ibu Susi sangatlah penting bagi bangsa Indonesia. Apa yang selama ini ibu perjuangkan adalah bentuk ibadah yang sangat mulia, apalagi menyangkut hajat hidup rakyat Indonesia. Harapan kami untuk kabinet berikutnya ibu Susi dapat kembali menjadi Menteri,” katanya.

Baca Juga  Rasakan Sensasi Sakaratul Maut

Senada dengan KH. Pepep, Rifa Ratna Tsania salah satu putri pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwar Jarnauziah Pusat juga merasa bangga bisa bertemu langsung dengan menteri asal Pangandaran ini.

“Senang, tidak menyangka, merasa seperti mimpi karna bisa bertemu dan berhadapan langsung (dengan Mentri Susi), mudah-mudahan bisa ketemu lagi”

Ia berharap bantuan yang diberikan oleh Menteri Susi bisa bermanfaat dan bisa membuat santri lebih semangat dalam belajar.

“Harapannya santri bisa lebih semangat dalam belajar, karna bantuan yang diberikan berupa ikan yang kaya akan protein dan bisa menpertajam ingatan”, pungkasnya.

(Budi)

  • 214
    Shares

Tinggalkan Balasan