Peristiwa

Di Hari Santri, Kantor PCNU Kota Tasikmalaya Disita Nahdliyyin

TASIKMALAYA – Di hari santri, gedung PCNU Kota Tasikmalaya disita oleh warga Nahdliyyin sebagai bentuk kekecewaan terhadap Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tasikmalaya.

Aksi yang dilakukan di hari santri oleh Nahdliyyin ini terjadi sejak malam kamis 21 oktober 2020.

Terlihat beberapa banner menempel di lokasi kantor PCNU Kota Tasikmalaya, mulai dari “kantor ini disita warga NU”, “ulah sieun diwalat ku ketua Tanfidziah, sieun mah diwalat ku NU“, kemudian pada papan olahraga tertempel tulisan “hidupilah NU, jangan mencari hidup di NU”, dan masih ada yang lainnya.

Menurut Asep Rizal, yang menamakan Koordinator Penyelamat NU Kota Tasikmalaya, aksi tersebut merupakan bukti cinta terhadap ulama.

” Ini bukti kecintaan kami terhadap NU sebagai warisan para ulama” katanya. (22/10/2020).

Ia menjelaskan masalah yang melatarbelakangi aksi tersebut.

” Kami tidak rela citra dan kehormatan NU kian hari semakin pudar. Kami menanggung malu atas polemik yang selama ini ditimbulkan akibat ulah Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tasikmalaya” jelasnya.

Menurutnya penjelasan Asep Rizal, ada banyak faktor yang membuat Nahdliyyin kecewam

” Dalam catatan kami ada kurang lebih 13 catatan kesalahan/ pelanggaran yang telah dilakukan oleh ketua tanfidziyah. Pelanggaran, itu sudah sangat serius” tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai pimpinan harus memberi contoh yang baik untuk waga NU.

” Bentuk cinta kami NU yang saat ini sedang dikoyak-koyak oleh sikap Ketua Tanfidziyah yang tidak mencerminkan pimpinan organisasi sesuai dengan prinsip-prinsip ke-NU-an” ujarnya.

Upaya tersebut akan tetap mereka lakukan demi penyelamatan nama baik NU. Dan akan berangkat ke PBNU serta PWNU Jawa Barat untuk meminta arahan dan petunjuk agar Ketua Tanfidziyah segera diberhentikan, berdasarkan alasan-alasan yang konstitusional.

Baca Juga :  Penyegelan Tak Diindahkan, Karangtaruna Desa Mangunreja Kembali Mengadu ke Satpol PP

(Mesa)

Tagas

Tinggalkan Balasan

Close
Close
%d blogger menyukai ini: