Ragam

Di Harlahnya yang Ke-60 PC PMII Ciamis Bakti Sosial ke Desa-desa

TASIKMALAYA – Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke-60, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Ciamis adakan bakti sosial ke beberapa Desa di Kabupaten Ciamis. (Sabtu, 18/04/2020)

Ketua PC PMII Ciamis Irsal Muhammad menuturkan dalam agenda bakti sosial ini PMII Ciamis membagikan ribuan masker, ratusan paket sembako, dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga,

” Aksi sosial ini dimulai dari Pasar Ciamis, lanjut ke Desa Mekarjadi, lanjut Desa Mangkubumi, lanjut Desa Karangkamulyan, dan Desa Banjaranyar” kata Irsal.

Pada kegiatan kali ini, lanjut Irsal, sesuai dengan tema harlah Khidmat PMII Untuk Negeri bagi-bagi ribuan masker, penyemprotan disinfektan dan membagikan ratusan beras kepada masyarakat yang kurang mampu” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 ini yang sangat berdampak terhadap masyarakat Ciamis khususnya.

” Kita berharap dapat sedikit membantu untuk masyarakat, akan tetapi menurut ada beberapa poin yang mesti pemerintah perhatikan, yakni harus mengsinergikan antara pemerintah dengan masyarakatnya secara efektif dan efisien, kemudian bantuan-bantuan harus tepat sasaran dan lihatlah kebutuhan masyarakat setempat’ jelasnya.

Termasuk yang harus diperhatikan lagi, terkait pengawalan migrasi yang masuk ke wilayah Ciamis perlu ditingkatkan guna menjaga penyebaran Covid-19, harus sinergis antara pemerintah/satgas tingkat kabupaten dengan desa ataupun dusun.

” karena jika pengawalan itu lalai akan sangat berpotensi penyebaran virus ini” kata Irsal.

Ia berpesan kepada kadernya di Ciamis dan Pangandaran untuk memperingati harlah dengan bakti sosial di masyarakat.

” Dan untuk kader PMII se-kabupaten Ciamis dan Pangandaran dan dimanapun berada mari kita rayakan Harlah PMII ini dengan melihat sampai sejauh mana ke-shalehan sosial dan spiritual kita terpupuk untuk di dedikasikan kepada bangsa dan negara. Rayakanlah Harlah PMII ini dengan tidak menegasikan spirit yang terkandung dalam Nilai Dasar Pergerakan.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Warga Desak-desakan Terima Bansos Acuhkan Protokol Covid-19

(Mesa)

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: