AgendaKampus

Di Konfercab PMII, Wakil Wali Kota Tasik Ingin Memberi Rasa Nyaman

TASIKMALAYA, – Konferensi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tasikmalaya digelar di Aula Kantor NU Kota Tasikmalaya, Minggu, 30 September 2018.

Hadir Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf yang menyatakan bahwa ingin memberi rasa nyaman kepada yang dipimpinnya.

“Pemimpin harus memberikan rasa nyaman kepada yang dipimpinnya. PMII jangan sungkan sungkan untuk menyampaikan semua hal kepada Pemerintah,” kata Yusuf selepas sambutan.

Menurut Yusuf, jika ada hal yang perlu disampaikan dipersilakan karena dalam bentuk aksi pun dilindungi Undang-Undang. Hanya saja Yusuf berpesan agar hati-hati karena khawatir ditunggangi.

loading...

“Kritik kami dipemerintahan untuk kebaikan dan kemajuan pemerintahan. Silakan teman teman menyampaikan pendapat, karena itu dijamin Undang-Undang tapi harus tetap hati-hati kalau kalau ada yang menunggangi,” ujarnya.

Yusuf pun melihat PMII seperti kecil tapi besar karena PMII memiliki jiwa korsa yang tinggi. Apalagi dengan NU dibelakangnya, PMII tentu senapas dengan perjuangan NU.

“Mari kita sama sama kedepan membesarkan NU. Silaturahmi jangan pernah putus. Hubungan senior dan junior di PMII sangat baik dan bisa saling mengisi dan melengkapi. PMII silakan komunikasi yang baik sebagai jembatan pemerintah ada Kesbangpol dan Camat yang punya wilayah,” tuturnya.

Sekretaris PCNU Kota Tasimalaya, Anis Nursobah mengatakan apa yang disampaikan Yusuf suatu keharusan. Ia menegaskan bahwa banyak kader terbaik PMII yang menduduki jabatan jabatan penting dipemerintahan.

Maka, ujarnya, saling memberi rasa nyaman suatu keharusan karena Pemerintah juga perlu dukungan mahasiswa.

“Saya merasa bahagia, PMII ingin lebih maju. Kita ingin ada program yang lebih baik, karena NU saat ini memiliki program dakwah, pendidikan, ekonomi dan lain-lain. Jalankan program agar PMII Kota Tasikmalaya bisa lebih besar kedepannya. Saya wajib mendorong dan memotivasi kader PMII. Apalagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga NU. Keduanya Mustasar NU kita,” ucapnya.

Baca Juga  Ansor Langkaplancar Ajak Pemuda Bergabung dengan Banser

Konfercab PMII Kota Tasikmalaya ke-11 ini dihadiri juga Camat Tawang, Deni Diana. Deni merasa tak asing lagi dengan PMII karena kerap bershubungan selama di Kesbang.

“Termasuk hari ini karena lokasi acara di Tawang maka saya hadir,” tuturnya.

Konfercab sendiri bertujuan memilih Ketua baru untuk dua tahun kedepan yang disaksikan langsung Mabincab PMII, Lia Komalasari, sekretaris PKC PMII Jabar, Wahyudin serta Sekretaris IKA PMII Kota Tasikmalaya, M Hasan Asyari. (MH)

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close