Ragam

Di Penghujung Ramadhan Pemuda-pemudi Barengkok Ajak Saling Berbagi

TASIKMALAYA – Berakhirnya Ramadhan 1440 H Pemuda/i Barengkok Salopa Tasikmalaya yang tergabung dalam Ikatan Pemuda/i Barengkok atau biasa akrab dengan sebutan IPB mengadakan kegiatan program tahunan bakti sosial yatim piatu dan jompo yang bertempat di pondok pesantren Al-Ihsan pada Senin 3/6/2019.

Dengan mengusung tema ‘Mari Berbagi, Mari Beramal’ IPB memotivasi para agnia dan para donatur yang lain agar lebih terketuk hatinya untuk senantiasa saling membantu dan saling menyayangi satu sama lainya

“Banyak ucapan terimakasih teruntuk semua unsur yang memmbantu suksesi kegiatan ini tanpa ada kerja sama dan sama sama kerja tidak akan sesukses ini, kami disini bukan siapa yang terbaik tapi siapa yang bisa melakunan hal baik” kata Ketua Pelaksana Acep Ari.

loading...

Ia mengatakan bahwa santunan yang di berikan diantaranya berapa sembako dari mulai beras, minyak, lauk pauk, minuman, makanan dan pakaian dan uang santunan.

“Sungguh kenikmatan yang luar biasa bagi kami bisa berbagi dan senyum bersama para yatim piatu dan jompo, bahkan dari nenek nenek jompo ada yang menangis saking terharu dan merasa terbantu dengan ada nya kegiatan ini”tambahnya.

Acep Fikron Hasan Wakil Ketua Karangtaruna Barengkok dan penggagas kegiatan mengatakan bahwa sedikitnya ada 70 anak yatim piatu dan jompo yang di beri santunan.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi momen kebersamaan warga dengan tokoh masyarakat alim ulama, pemerintahan setempat dari mulai rt rw dan kepala desa dan para donatur donatur yang ikut mensukseskan.

“Dan yang terpenting diantara kami di jajaran pemuda harus sadar dalam saling menyadarkan ke hal yang lebih positif, minimal tumbuh sadar dari diri sendiri” ujarnya

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar tapi  juga untuk silaturahmi para pemuda/i memanfaatkan momentum menjelang hari raya

Baca Juga  B3tters, Komunitas Penggerak Sosial di Banjar

“Dan stigma di masyarakat pemuda itu cendrung ke hal yg negatif apa lagi di penghujung ramadan ini, dan alhamdulilah semua terkendali dengan baik”

Maman Kepala Desa Karyamandala mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Ikatan Pemuda/i Barengkok

“Semoga menjadi barometer untuk dusun-dusun yang lain karena banyak memberikan hal yang positif”

Kegiatan ini pun di bantu penuh oleh Dewan Perwakilan Rakyat Pusat (DPR RI) dari komisi XI ibu Hj. Siti Mufattahah, Psi., MBA.

Penulis : Budi
Editor : Mesa

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close