Dialog Publik Dinamika Keagamaan bersama Kemenag RI

MediaDesa.id – Minggu 4 juni 2018 di Aula desa Nanggerang kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya telah berlangsung acara dialog publik dan penandatanganan kerjasama antara DPC PERADI, LAKPESDAM NU, LKBH IAIC serta PPDI Kab Tasikmalaya.
Acara yang bertajuk ‘Peta Pemahaman Kebangsaan Dan Keagamaan‘ ini, dihadiri anggota komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) Supiadin Aris Saputra, Kementrian Agama RI, DR. Siti Nurazizah SH. MH sebagai narasumber serta PP LAKPESDAM NU.

“Sesuai dengan judulnya acara ini bertujuan untuk memberikan peta pemahaman kebangsaan dan keagamaan kepada masyarakat serta kerjasama di bidang hukum antara DPC PERADI Tasikmalaya, LAKPESDAM NU Kota Tasikmalaya, LKBH IAIC serta PPDI Kabupaten Tasikmalaya ” ujar ketua LKBH IAIC Dian Muhammad Darda. Minggu 4/6/ 2018.

Beliau juga menuturkan penandatanganan MOU dibidang hukum ini dilatarbelakangi karena sering terjadi pemerasan terhadap perangkat desa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kerjasama ini di latarbelakangi karena banyaknya laporan dari perangkat desa yang dijadikan ATM oleh oknum wartawan atau LSM”.

Kedepannya 4 lembaga ini akan mengadakan penyuluhan dibidang hukum ke setiap desa se-kecamatan cigalontang.
“tindak lanjutnya insya allah kami akan mengadakan penyuluhan kesetiap desa” pungkasnya. (Budi Hartono)

loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close