Peristiwa

Diduga Korupsi, Kades Cipakat Dilaporkan

TASIKMALAYA, (MD).- Diduga Korupsi, Kepala Desa Cipakat Kecamatan Singaparna, AG dilaporkan Ketua NU Ranting Cipakat, Aj. YS ke Kepolisian.

Pelaporan dilakukan karena AG diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam pembangunan Polindes dan Bale Warga tahun anggaran 2017.

“Tadi kita laporkan dan kami selaku kuasa hukum Ajengan YS akan mengawal kasus ini,” kata Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep A Rofieq, Kamis (6/9/2017).

Asep menjelaskan indikasi dugaan tindak pidana korupsi diperoleh dari Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Desa Cipakat Tahun 2017 tentang pembangunan dan rehab tadi sebesar Rp 120 juta. Dengan rincian untuk Pembangunan Polindes Rp. 100 juta dan rehab Bale Warga Rp 20 juta.

loading...

“Tapi tak ada realisasi penerapan programnya yang akhirnya kami adukan ke Kepolisian karena patut diduga telah dikorupsi,” ujarnya.

Makanya, kata dia, dengan bukti permulaan yakni poto kopi dokumen RPJM Desa tahun 2011-2017, RKP Desa tahun 2017, APB Desa tahun Anggaran 2017 dan poto kopi hasil Musrenbangdes Cipakat tahun 2017, AG dilaporkan.

“Kejadiannya pada program dana desa tahap dua tahun anggaran 2017 sekitar bulan november 2017,” tuturnya.

Saat di Mapolreskab, pelapor diterima Ipda, Dudung Supriatna, SH sebagai penyidik Kepolisian Resort Kabupaten Tasikmalaya bersama Bripka, Agus Suryana, SH dan Brigpol, Asep Yuda Adikara dengan saksi pihak pelapor, Asep Hernandi dengan alamat Jalan Pahlawan KH Zenal Mustofa RT 02 RW 03 Desa Cipakat Kecamatan Singaparna. (AZ)

Baca Juga  Mang Ena, Banser Tertua di Tasikmalaya Meninggal Dunia
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close