Pemerintahan

Dorong Perda Kepemudaan, KNPI Datangi DPRD Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tasikmalaya melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Jum’at (25/10/2019).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna, SE mengatakan kedatangannya menemui Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya selain dalam rangka bersilaturahmi dengan anggota dan pimpinan DPRD baru, pertemuan ini juga dalam rangka mengingatkan beberapa PR DPRD priode sebelumnya yang belum tuntas.

“DPRD yang sekarang ini kan masih baru, belum genap satu bulan dilantik, maka mumpung masih seger, ya kita ingatkan terkait PR DPRD sebelumnya yang belum rampung, seperti Perda Kepemudaan yang sempat beberapa kali mau disidangkan tapi sampai sekarang ini masih belum jelas” ujarnya kepada media desa.

Menurut Nana Kabupaten Tasikmalaya adalah satusatunya kabupaten di jawa barat yang belum mempunyai perda kepemudaan.

“Padahal pemberdayaan pemuda merupakan salahsatu sekala prioritas pembangunan SDM pemerintah, bagaimana pemberdayaan pemuda itu bisa terlaksana manakala regulasinya belum ada”terangnya menambahkan.

Nana juga berharap DPD KNPI bisa dilibatkan dalam setiap rencana pembangunan yang disusun pemerintah.

“DPD KNPI kan multi cultural, semua perwakilan ormas ada di KNPI, ada 70 OKP yang berhimpun di DPD KNPI kabupaten Tasikmalaya, artinya DPD KNPI ini merupakan mitra strategis pemerintah, maka kami berharap pemerintah dan DPRD melibatkan kami dalam setiap rencana pembangunan” ujarnya.

Tak hanya itu, DPD KNPI juga soroti terkait isu perempuan dan anak. Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD KNPI Neni Nur Hayati mengatakan bahwa Kabupaten Tasikmalaya menempati urutan ke-2 terbesar kasus stunting se-Jawa Barat.

“Isu terkait stunting di kabupaten Tasikmalaya ini sudah sangat darurat, ke-2 se-jawa Barat, walaupun sudah mengalami penurunan dari angka 42% sekarang di angka 33% namun tetap saja penurunannya belum signifikan, belum lagi terkait isu kekerasan seksual, ini harus menjadi perhatian para anggota Dewan” ungkap Neni

Baca Juga  Delapan Kadis Segera Dirotasi

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari yang memimpin langsung dialog dengan KNPI mengatakan bahwa pihaknya mengapresiaisi dan menyambut baik kedatangan DPD KNPI kabupaten Tasikmalaya. Pihaknya akan menyerap semua aspirasi yang disampaikan serta mendorong KNPI untuk melakukan terobosan-terobosan baru untuk mendorong pemerintah.

“Kita harus keluar dari jebakan-jebakan rutinitas, harus terus melakukan inovasi dan gagasan, bagaimana caranya Kabupaten Tasikmalaya ini bisa lebih maju baik di sector kepemudaan, wisata atau perempuan dan anak dan disektor lainnya” pungkasnya.

Penulis: Budi

Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close