Pendidikan

Dr. Ahmad Ibrahim Badry Pimpin Pascasarjana STHG Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Bertempat di aula STHG Tasikmalaya, sabtu, 15 Februari 2020, Civitas akademika Sekolah tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Program Pasca Sarjana STHG Tasikmalaya dari Direktur lama yaitu Prof. Dr. Rukmana Amanwinata, SH, MH kepada Dr. Ahmad Ibrahim Badry, M. Hum.

Acara yang digelar sejak pukul 09.00 WIB pagi ini dihadiri oleh walikota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, anggota DPRD Kota Tasikmalaya, serta beberapa tokoh kota Tasikmalaya. Selain itu, acara ini dihadiri pula oleh para dosen serta mahasiswa STHG Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, ketua STHG Tasikmalaya, Dwiadi Cahyadi, SH, M.Hum mengharapkan Direktur program pasca sarjana DTHG yang baru bisa mengejar ketertinggalan di bidang kemahasiswaan setelah dalam beberapa saat program pasca sarjana STHG istirahat dlam beberapa waktu terakhir ini.

Selain itu, Dwi menyampaikan testimony tentang bagaimana loyalitas dan profesionalisme luar biasa Direktur Program Pasca Sarjana lama yang dinilai luar biasa dalam membesarkan STHG Tasikmalaya. “Dalam usia delapan puluh tahun, Profesor Rukmana masih sangat kuat untuk membagi waktu pulang pergi Bandung Tasikmalaya hanya demi kemajuan STHG” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Galunggung Tasikmalaya, Mohammad An’am Nazily, SE menyampaikan harapan besarnya pula pada direktur program pasca sarjana yang baru akan pentingnya menjalankan tugas secara professional, “Direktur baru harus amanah dalam melaksanakan tugas, harus fathonah atau mesti cerdas dalam mengelola tugas, harus shiddiq atau jujur dalam menjalankannya, dan tetap harus tabligh, dimana tetap konsisten dalam melakukan pendidikan kepada insan akademik”.

Selain itu, pria yang juga menjabat sekjen Pagarnusa Jawa Barat ini juga menyampaikan tentang cita-cita para pendiri STHG Tasikmalaya yang mengharapkan terwujudnya perguruan tinggi hukum yang memberikan nilai manfaat kepada bangsa dan Negara.

Baca Juga :  MI Ciledug Juara LT II Kecamatan Tamansari

Pada kesempatan itu pula, Prof. Rukmana Amanwinata, SH, MH menyampaikan pidato pelepasan jabatannya dengan sangat menarik, dimana beliau menyampaikan kompleksitas dan tantangan hukum kedepan, serta harapan dan tugas besar penggantinya yang dinilai akan tidak mudah seiring besarnya harapan masyarakat pada kontribusi STHG yang dirasa semakin besar dari waktu ke waktu.

Direktur program pasca sarjana STHG Tasikmalaya yang baru, Dr. Ahmad Ibrahim Badry dalam pidatonya menyampaikan tugas beratnya kedepan sebagai direktur yang baru.

Doktor Ilmu Filsafat lulusan Universitas Indonesia ini juga menambahkan tentang kompleksitas dan tantangan hukum kedepan, “Disadari bahwa ini tugas yang tidaklah mudah, selain melanjutkan perjuangan para senior yang menuntuk pengaktifan kembali program pascasarjana. Dalam kaitan hal ini mesti dibangun aspek manajemen dan pengelolaan yang lebih baik kedepannya sebagai konsekwensi atas kebutuhan dan perkembangan zaman, sehingga bisa mendukung berbagai kebutuhan kebutuhan dan kajian kajian hukum dalam berbagai aspek khususnya di Tasikmalaya”.

Walikota Tasikmalaya yang juga berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan rasa bangganya pada STHG Tasikmalaya sebagai penyuplai para ahli hukum di Tasikmalaya selama ini. Ia juga menambahkan pentingnya sumberdaya manusia yang unggul dan professional.

“Penyederhanaan hukum kedepan akan banyak tantangannya, kami mempercayakan penuh kepada STHG Tasikmalaya untuk membangun dan mengedukasi masyarakat dalam soal hukum sehingga memberikan kontribusi yang optimal bagi Kota Tasikmalaya” ungkapnya.

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama seluruh civitas akademika STHG Tasikmalaya beserta walikota dan para anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang hadir.

Penulis : Mesa

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: