Politik

Dua Kader Ansor Bertarung di DPD Dapil Jabar

BANDUNG,- Dua kader Ansor bertarung di DPD Dapil Jabar yakni Ketua PW GP Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidar dan Ketua PC GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak. Keduanya tinggal menunggu pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) dan terus berkonsolidasi menjajaki lumbung suara di Jawa Barat.

Dalam Pengumunan Daftar Calon DCT (DCT) pada 21 September lalu, Aa Abdul Rozak mendapat nomor urut 21, sementara Deni Ahmad Haidar no urut 43. Aa maupun Deni diprediksi akan berebut suara di kantong-kantong NU serta kader Ansor di Jawa Barat.

Ketua Satkorwil Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi membenarkan tampilnya dua kader tersebut. Hal itu bukti konkrit bahwa Ansor memiliki kader mumpuni untuk mewakili Jabar di Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

loading...

“Ya dua-duanya kader Ansor. Dan kami mendukung keduanya,” kata Yudi, Minggu, 16 September 2018.

Meski demikian, secara kelembagaan tetap netral karena fungsi utama Ansor Banser menjadi bentengnya Ulama serta menjaga keutuhan NKRI.

Tampilnya kader-kader muda NU memang bukan kali ini saja. Sebelumnya Ketua Muslimat Jabar, Ela Giri Komala juga tampil dan berhasil ke Senayan. Begitupun dengan Ketua PWNU terdahulu, Eman, meski Eman gagal ke Senayan.

Bahkan untuk Pemilu 2019 ini bukan hanya dari Ansor, tapi secara kultur seperti mantan Bupati Tasikmalaya, Tatang Farhanul Hakim dan Sapei juga dikenal Nahdlyin tulen. (Mesa)

Baca Juga  Pastikan Punya Hak Pilih di Pileg 2019, Ratusan Napi Lakukan Rekam e-KTP
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close