Peristiwa

Gadis Asal Lampung Nyusul Pacar di Ciamis Lalu Pingsan

BANJARSARI- Elsa Yunitasari gadis asal Lampung terkapar pingsan di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dia ternyata sengaja berangkat dari Lampung menuju Banjarsari, Ciamis untuk menemui pujaan hatinya yang dikenalnya melalui facebook. Tapi bukan malah diterima dengan baik oleh keluarga si pria, dia malam mendapat perlakuan tak mengenakan.

“DIa memang mengaku kabur dari rumah pria tersebut saat siuman juga bisa dengan paham menyebutkan nama dan alamat laki-laki yang pernah menjemputnya itu,” katanya kepada Emas dari LSM mata hati. Emas menerangkan Elsa pernah dijemput oleh pria idamannya tapi malah kabur.
Warga yang melihat perempuan pingsan di Ciamis tersebut segera menghubungi aparat setempat dan langsung membawanya ke Puskesmas Banjarsari.

Kemudian, perempuan tersebut mendapatkan perawatan di Puskesmas Banjarsari. “Ketika siuman tadi kita tanyakan identitasnya. karena saat ditemukan dia tidak membawa identitas diri apapun, dia mengaku bernama Elsa Yunitasari, asalnya dari Lampung,” katanya.

Ketua Mata Hati Banjarsari, Mohamad Abid Buldani mengatakan setelah meminta keterangan dari yang bersangkutan, pihak Matahati langsung melakukan penelusuran melalui media sosial. Pihaknya kemudian menemukan akun Facebook bernama Elsa Yunitasari.

“Ketika kita terus telusuri, ternyata dia juga salah satu pasien Dinas Sosial Kabupaten Sumenep yang kabur pada bulan Desember 2018 lalu. Hal ini sudah dibenarkan oleh salah seorang petugas dinsos saat kita hubungi melalui telpon tadi,” katanya.

Asal korban memang dari Lampung, kata Abid, tetapi dari informasi yang didapatkan, korban juga merupakan pasien dinas sosial yang kabur saat dalam perawatan. “Untuk itu, demi kemanusiaan, Elsa ini akan kita bawa ke Rumah Sakit agar dia bisa mendapatkan perawatan, karena kondisinya kita lihat sangat lemas seperti orang sakit,” katanya. (dab)

Baca Juga  Rancah Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Bangunan Ambruk
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close