Pendidikan

Gampong Pucok Krueng Berikan Beasiswa Untuk Santri & Anak Yatim

Tapak Tuan – Di momentum menyambut idul fitri sebentar lagi, Gampong Pucok Krueng Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan lakukan pemberian beasiswa santri dan santunan anak yatim, kegiatan ini digelar hari sabtu 16 Mei 2020 bertempat di Kantor Keuchik Gampong Pucok Krueng.

Keuchik Gampong Pucok Krueng, Darman mengatakan beasiswa santri/santriwati dan Santunan anak yatim diberikan dalam bentuk uang tunai dan paket idul fitri.

” Anggaran beasiswa santri dan santunan anak yatim bersumber dari APBG tahun 2020 dan menjadi salah satu visi dan misi pemerintahan Gampong Pucok kru Kruengeng” kata Darman. (16/05/2020)

Penyerahan beasiswa santri dan santunan anak yatim dihadiri oleh seluruh perangkat desa, perangkat hukum, Tuha 4, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat Gampong Pucok Krueng.

Menurut sekdes, Syafwil, total santri yang mondok sebanyak 13 orang dan 5 orang yatim dan ini akan menjadi program rutin yang akan dilakukan oleh pemerintahan gampong pucok krueng.

” Satu orang dapat uang Rp. 500.000 tambah paket 2 sirup 1 kg gula Total anggaran 9,5 juta” jelas Syafwil.

Menurut tuha 4, indra yani, program beasiswa santri dan santunan anak yatim ini sangat kami dukung dan berharap ini akan mejadi program prioritas setiap tahun.

(Zulhilmi)

Baca Juga :  Ade Sugianto Lepas Tujuh Mahasiswa Tasik Ke Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close
%d blogger menyukai ini: