Wisata

Geliat Desa Kersamaju Tasikmalaya Kembangkan Kawasan Bumi Perkemahan

Kucuran dana desa dari pemerintah pusat membuat desa-desa semakin bergeliat mengembangkan potensi yang ada di desa. Salah satunya adalah Desa Kersamaju, Kecamatan Cigalontang, Kab. Tasikmalaya.

Desa Kersamaju merupakan salah satu wilayah di Kab. Tasikmalaya yang berbatasan langsung dengan Kab. Garut. Secara geografis, desa ini dikelillingi oleh perbukitan, deretan pohon pinus, petakan sawah terasering dan area sungai yang masih cukup bersih.

Apalagi ditambah dengan pemandangan dari atas gunung yang nampak mempesona dan enak dipandang mata.

Sadar akan melimpahnya potensi alam di Desa Kersamaju, puluhan warga dan aparat Desa bergotong royong membersihkan areal hutan pinus di area gunung satria, Cigalontang.

Kepala Desa Kersamaju, Enuh Nuhdin, menyampaikan Area wisata ini terletak di lahan tanah perhutani yang berlokasi gunung satria Desa Kersamaju.

 Rencananya kami akan membangun Kawasan Bumi Perkemahan dulu, sudah beberapa hari warga bergotong royong.

Selain itu, Lanjut Enuh, kedepannya mudah mudahan ada modal agar bisa mengembangkan objek wisata alami dan curug satria.

Kami berharap bisa membuka eduwisata yang bisa memberikan kesempatan berwisata sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat”, Ujarnya.

Enuh juga berharap kedepannya areal wisata ini bisa menambah PAD Desa Kersamaju.

Selain itu, kami juga berharap bisa mengurangi tingkat pengangguran menambah keindahan hutan menjaga keamanan hutan. Untuk masyarakat bisa refresing dan berolahraga serta membuka peluang usaha agar ekonomi warga menjadi lebih meningkat. Kami juga berharap, jika area ini terus dibenahi harapanya bisa mengundang wisatawan untuk berkunjung ke desa kami”, Pungkasnya.

Baca Juga  Kampung Naga - Destinasi Wisata di Tasikmalaya
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close