Nasional

GMNI Tuntut KPU Anulir Seleksi KPU Jabar

INDRAMAYU,- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Indramayu menuntut KPU RI menganulir hasil seleksi KPU Jabar. Pasalnya prodak yang dihasilkan mendegradasi hak peserta lain sehingga segala keputusan KPU tidak profesional.

“Kami menuntut dianulir. Seleksi kembali dari nol,” kata Ketua DPC GMNI Indramayu, Albi Ubaedillah, Senin, 24 September 2018.

Menurut Albi, utak atik siapa yang lolos dengan diubahnya 14 besar peserta uji kelayakan dan kepatutan bukti KPU tidak profesional. Padahal profesionalisme salah satu perilaku penyelenggara pemilu yang wajib dijunjung tinggi.

“Profesional bagi penyelenggara pemilu itu bertindak sesuai aturan hukum. Jadi ada dasarnya bukan karena sepihak,” ujarnya.

Untuk itu, GMNI Indramayu menuntut KPU menganulir semua profak seleksi dan mengembalikan kesemula.

“Kalau terjadi kekosongan karena masa jabatan KPU Jabar habis 23 September kan bisa diambil alih sementara,” tutur Albi.

Sebelumnya Tim Seleksi KPUD Provinsi Jawa Barat mengoreksi penetapan hasil pemeriksaan kesehatan, psikologi, dan tes wawancara. Koreksi tersebut di tuangkan dalam Berita Acara nomor 06/PP.06-BA/32/Timsel-Prov/IX/2018 Pada kamis 20 September 2018 tentang Rapat Koreksi Penetapan Hasil Pemeriksaan Kesehatan, Psikologi, dan Tes Wawancara seleksi calon Anggota KPUD Provinsi Jawa Barat Periode 2018-2023 yang mengumumkan 14 (empat belas) nama yang dinyatakan Lulus untuk mengikuti Fit and Proper Test KPU RI.

Padahal timsel telah mengumumkan 14 yang lolos melalui Berita Acara nomor 06/PP.06-Pu/32/Timsel-Prov/VII/2018 tentang Penetapan Hasil Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Wawancara Calon Anggota KPUD Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2018-2023 yang diumumkan 14 (empat belas) nama sesuai dengan pengumuman nomor 01/PP.06-Pu/32/Sekre.Timsel-Prov/IX/2018.

Dari koreksi tersebut nama Agus Rustandi, Deden Nurul Hidayat, Kikim Tarkim, Supriatna, Syamsul Bahri Siregar dan Yudaningsih menjadi hilang diganti nama lain yang sekarang sudah dilantik seperti Reza Alwan dan Nina Yuningsih. (MH)

Baca Juga  Hari Ini Cawapres Sandiaga Uno Ke Tasikmalaya
Loading...

Tinggalkan Balasan

error: Ⓒ mediadesa.id
Close
Close